Cara Mudah Mencatat Transaksi Dengan Formula

 

Sabtu, 05 September 2020. Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kota Bogor Fakultas Teknologi Informasi Universitas Bina Sarana Informatika berkesempatan  untuk mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di tengah pandemi covid 19 dengan mengambil  lokasi pada Ruang Serba Guna Kantor Desa Kota Batu Bogor  dengan Tema Pemanfaatan Aplikasi Excel Cara Mudah Mencatat Transaksi Dengan Formula Untuk Peserta Staff Dan Kader PKK Pada Kantor Desa Kota Batu Bogor, yang dilaksakanan secara online menggunakan aplikasi zoom yang berlangsung pada pukul 09.00 WIB– Pukul 12.00 WIB, dengan jumlah peserta kurang lebih 40 – 50 peserta ,baik itu dari pengurus/staff dan para kader PKK pada Kantor Desa Kota Batu Bogor. Adapun Tutor pada Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini adalah Bapak Arfhan Prasetyo,M.kom, yang dibantu oleh para anggota tutor yang terdiri dari Ibu Lisda Widiastuti M.Kom, Ibu Ratningsih MMSI, Ibu Novita Indriyani M.Kom, Bapak Kasmanto,SE,MM, Bapak Andri Rizko Yulianto,SE,MM,Saudari Rieska Putri Rachmawati, dan saudara Randi Andriansyah.

Acara ini dimulai dengan memaparkan materi cara mudah mencatat transaksi  dengan formula menggunakan excel, selama kegiatan pengabdian masyarakat berlangsung terlihat para peserta sangat antusias mengikuti acara ini mengingat kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para staff dan kader PKK dalam melatih mereka dalam membuat pencatatan transaksi  dengan formula menggunakan excel dalam mendukung aktivitas  kerja sehari hari mereka. Terlihat dari para peserta yang mencoba untuk membuat sendiri pencatatan sederhana yang di pandu oleh tutor dengan menggunakan fitur fitur yang sudah disediakan oleh aplikasi Excel. Acara pengabdian masyarakat ini disertai dengan memberikan souvenir baik itu bagi para peserta maupun bagi instansi dan juga memberikan bingkisan santunan , semoga materi yang disampaikan dapat bermanfaat dan berkah, Aamiin insyaallah.

Setelah para peserta mengikuti pelatihan ini diharapkan dapat  membantu bagaimana menggunakan aplikasi excel  untuk membantu aktivitas kerja sehari hari para peserta sesuai dengan kepentingan masing masing.

Pada akhir  acara pelaksanaan pengabdian masyarakat ini ditutup dengan pembacaan do’a bersama, lalu dilanjutkan dengan sesi foto secara online bersama antara para peserta staff, kader PKK dan tutor. Semoga kegiatan Pengabdian Masyarakat ini semakin membawa kebaikan dan mendatangkan banyak manfaat bagi masyarakat, terutama khususnya para peserta staff dan kader PKK yang ada di Kantor Desa Kota Batu Bogor Aamiin. (Ratningsih)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *