Pelatihan Blogspot Pada Pesantren Hidayatunnajah Siswa MT

Ditengah  Pandemi Covid-19 ini proses tri dharma perguruan tinggi yang diantaranya  adalah pengabdian masyarakat juga harus memperhatikan protocol kesehatan.  Hal ini sesuai arahan pemerintah terkait pembatasan social berskala besar (PSBB). Universitas Bina Sarana Informatika dalam hal ini Dosen Fakultas Sistem Informasi Program Studi Sistem Informasi melaksanakan pengabdian dengan topic pelatihan blogspot.com kepada siswa MTs Kelas 3 Pesantren Hidayatunnajah Bekasi. Pelaksanaan pengabdian pada masyarakat tetap mematuhi aturan social distancing, sehingga pelatihan tersebut disampaikan secara online dengan menggunakan zoom Meeting. 

Pengabdian Pada Masyarakat dilaksanakan pada hari Senin 24 Agustus 2020 dengan peserta siswa Kelas 3A MTs Pesantren Hidayatunnajah Bekasi. Kegiatan diawali pembukaan atau sambutan oleh ketua pelaksana Bapak Andrie Kurniawan dan dilanjutkan penyampaian materi pelatihan oleh Ibu Henny Leidiyana, Bapak Heri Kuswara dan Bapak Irwin Sukrisno S. Kegiatan ini juga dibantu dengan tutor lainnya, yaitu Yala Mangkara. 

Kegiatan ini berlangsung dengan kondusif. Tutor memberikan penjelasan syarat yang dibutuhkan untuk membuat account pada blogspot.com, yaitu account e-mail gmail yang masih aktif. Penjelasan dilanjutkan dengan membahas cara pembuatan blog, fitur-fitur yang terdapat pada blogspot.com dan kelebihan-kelebihan beserta kekurangan yang ada pada blogspot.com. Para siswa MTs Kelas 3A MTs Hidayatunnajah Bekasi mampu memahami materi dengan baik dan ditutup dengan sesi Tanya jawab. 

Disaat penyampaian materi tutor juga tetap mengingatkan semua untuk dapat selalu menjaga kesehatan, menjaga jarak dan menggunakan masker apabila bepergian keluar rumah. Kegiatan Pengabdian masyarakat akan terus dilaksanakan Universitas Bina Sarana Informatika melalui dosen-dosennya. Semoga kegiatan ini mampu memberikan manfaat untuk para peserta dan terus berlanjut pada kegiatan berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *