Pelatihan Perencanaan Usaha Di Tengah Wabah Covid 19

Dalam rangka memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi kepada seluruh civitas akademik yang berada di Universitas Bina Sarana Informatika. Pada kesempatan ini Universitas bekerja sama dengan Musholla Ijtihad Mardiyah dalam melaksanakan pelatihan mengenai perencanaan usaha dan penyuluhan mengenai pencegahan penyebaran corona virus disease (covid 19).

Latar belakang dilakukan pelatihan dan penyuluhan ini di sebabkan banyaknya perusahaan yang gulung tikar (bangkrut) karena tidak dapat beroperasional sehingga menyebabkan banyaknya karyawan yang di PHK sehingga jumlah pengangguran meningkat sehingga untuk menyambung hidup mereka harus ber migrasi dari karyawan menjadi wirausaha oleh karena itu perlu adanya perencanaan usaha yang matang untuk mampu berdiri di dalam kondisi pandemik saat ini . Jumlah masyarakat yang terinfeksi virus corona disease (covid 19) terus meningkat oleh karena itu perlu adanya penyuluhan bagaimana pencegahan penyebaran corona  virus disease (covid 19) sehingga dapat terhindar dari viris corona tersebut.

Pelaksanaan pengabdian masyarakat ini dilakukan pada tanggal 24-28  April 2020 pukul. 16.00-17.00 wib. Dengan ketua pelaksana Susan Rachmawati, SE, MMSI. Sebagai tutor  pembicara dalam kegiatan tersebut adalah Elin Panca Saputra, M. Kom dibantu oleh para dosen yaitu Ghofar Taufiq, M.Kom, Lita Sari Marita, M. Kom, Riki Supriyadi, S.Kom, Dr Vera Agustina Yanti, Yana Iqbal Maulana, M.Kom,  Taufik Rahman, M.Kom, Cep Adiwihardja, M.Kom, Rahmat Tri Yunandar, M.Kom dan satu orang mahasiswa yaitu Nova Yolanda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *