Workshop Online Google Suite For Education Pada TPQ Nurul Huda

Pademi covid-19 yang terjadi memberikan efek yang sangat besar terhadap berbagai kegiatan,  terutama pada pendidikan. Phisycal Distancing salah satu protocol kesehatan yang Mengharuskan menjaga jarak minimal 1 Meter , tidak bersentuhan langsung pada saat salaman, tidak diperkenankan untuk berkumpul dengan jumlah orang yang banyak. 

Diperlukan suatu ide kreatif untuk berbagi  ketrampilan pada masa pandemic virus corona sekarang ini.Universitas Bina Sarana Informatika bekerja sama dengan TPQ Nurul Huda Jakarta, RT.012/05 Kelurahan Sunter Agung, Jakarta Utara Melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat berupa Workshop Online Menggunakan Aplikasi ZOOM Dengan Tema “Pemanfaatan Teknologi Pembelajaran Menggunakan Google Suite for Education Pada TPQ Nurul Huda Jakarta”. Pada Sabtu, 13 Juni 2020.

Workshop Online ini bertujuan untuk memberikan ketrampilan kepada guru TPQ Nurul Huda dalam mengajar dengan memanfaatkan Aplikasi GoogleMeet  dan GoogleDrive. Acara diawali dengan kata sambutan yang disampaikan oleh ibu Tri Hartati, M.Kom sebagai ketua pelaksana kegiatan. Penyampaian Materi GoogleMeet dipandu oleh Achmad Munawar, M.Kom , Handini Widyastuti,M.Kom dan Erick Harlest Budi Raharjo,M.Kom. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan Materi GoogleDrive.Pada penyampaian kali peserta diberikan tutorial cara memulai GoogleDrive , mulai dari pembuatan akun email, upload dan download file, serta share file yang disampaikan oleh Heru Purwanto,M.Kom,Tri Hartati,M.Kom dan Wina Yusnaeni,M.Kom

Melalui kegiatan workshop online, Universitas Bina Sarana Informatika bersama mitra TPQ Nurul Huda Jakarta, RT.012/05 Kelurahan Sunter Agung, Jakarta Utara diharapkan dapat menambah pengetahuan khususnya para Guru dan santri untuk lebih kreatif dalam kegiatan proses belajar mengajar. Acara diakhiri dengan Pemberian paket sembako dan Masker untuk para Guru dan santri TPQ Nuruh Huda Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *