Penyuluhan Pencegahan Covid 19 Bagi Anak

Kampus Universitas Bina Sarana Informatika cabang Bekasi  pada hari sabtu tanggal 09 Mei 2020, mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat bagi anak-anak LKSA Nurul Iman Karawang. Kegiatan pengabdian masyarakat ini mengusung tema “Penyuluhan Tentang Cara Pencegahan Covid 19 Bagi Anak-Anak LKSA Nurul Iman Karawang”.  Panitia dalam kegiatan pengabdian masyarakat yaitu ketua pelaksana: Dian Indah Sari, SE.AK,MM, tutor:  Silvy Amelia, M.Kom, anggota: Maria Rizkia, Nurul Hidayah dan Titin Fatimah. Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan tentang Covid 19 bagi Anak-Anak LKSA Nurul Iman Karawang.

Sehubungan dengan adanya wabah virus corona atau covid 19 maka himbauan pemerintah untuk melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan physical distancing maka kegiatan pengabdian masyarakat  di laksanakan secara online dengan menggunakan aplikasi zoom.  Kegiatan  pengabdian masyarakat ini  dimulai dengan kata sambutan dan penyampaian materi yang dilakukan oleh perwakilan dari panitia pengabdian masyarakat yaitu Dosen Universitas Bina Sarana Informatika cabang Bekasi dengan menggunakan aplikasi zoom. Tema yang diambil yaitu “Penyuluhan Tentang Cara Pencegahan Covid 19 Bagi Anak-Anak LKSA Nurul Iman Karawang”. Di akhir acara  panitia pengabdian masyarakat menyampaikan pesan kepada anak-anak LKSA Nurul Iman Karawang.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini sangat bermanfaat bagi anak-anak LKSA Nurul Iman Karawang karena kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan mereka tentang definisi covid 19, penyebab Covid 19, cara penularan covid 19 dan cara pencegahan covid 19.

Panitia pengabdian masyarakat yaitu Dosen Universitas Bina Sarana Informatika cabang Bekasi berharap agar kegiatan ini dapat membantu Anak-Anak LKSA Nurul Iman Karawang untuk mengatasi Covid 19 dengan cara menambah pengetahuan mereka tentang cara pencegahan covid 19. Perwakilan dari peserta pengabdian masyarakat yaitu anak-anak LKSA Nurul Iman Karawang berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan lagi kepada mereka di semester selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *