Pengenalan Warna Dasar Untuk Guru Dan Anak Berkebutuhan Khusus

Jakarta, 14 Desember 2018, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) khususnya para dosen jurusan periklanan telah melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dimana kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan tridarna perguruan tinggi. Acara diadakan di Bizsmart School Depok yang dihadiri oleh guru dan anak berkebutuhan khusus mengenai pengenalan dasar warna.

Acara dimulai pada pukul 08.00 dan diawali dengan sambutan oleh Ibu Dina Andriana, S.Sos, M.I.Kom sebagai perwakilan dosen UBSI. Dilanjutkan pembacaan materi oleh Ibu Widarti, M.I.Kom, Bapak Safrezi Fitra, S.Sos, MM, dan Bapak Akhmad Syafrudin Syahri, S.Sos, M.Si.

Anak berkebutuhan khusus memiliki perhatian lebih dalam proses belajar mengajar, dengan adanya acara ini kami mengadakan workshop pengenalan warna dasar merupakan cara yang menyenangkan untuk mengajarkan warna kepada anak berkebutuhan khusus, hal ini untuk melatih motorik kasar pada anak berkebutuhan khusus.

 Proses pembelajaran anak berkebutuhan khusus yang memiliki keterbatasan dalam intelegensi memerlukan upaya yang maksimal untuk membelajarkan anak dengan baik sehingga hasil yang diperoleh anak sesuai dengan kemampuan optimal yang masih dimilikinya. Keuntungan dari proses pembelajaran ini antara lain untuk menarik kegiatan belajar mengajar menhadi lebih menarik dan  tidak membosankan dana dapat mengeksplore motorik kasar anak berkebutuhan khusus.

Antusias dari peserta pengabdian masyarakat terlihat dari banyaknya pertanyaan seputar bagaimana pengenalan dasar warna dan cara mencampurkan warna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *