Pelatihan Microsoft Excel Untuk Perhitungan Sederhana

Bogor – Santri penghafal al-quran di PPQ Nahwa Nur  merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari perkembangan teknologi informasi yang bersinergi dengan cita-cita menjadikan santri yang unggul dan multi talenta, sehingga adanya kebutuhan dalam menguasai dasar-dasar pengoperasian Microsoft excel.

Hari ini, Sabtu (19/10/2019) sebagai bentuk kepedulian Universitas Bina Sarana Informatika dalam hal ini fakultas teknologi informasi bekerja sama dengan Pesantren Penghafal Quran Nahwa Nur  di daerah Bojong Gede Kabupaten Bogor mengadakan pelatihan untuk para santri dengan tema Pelatihan Pemanfaatan Aplikasi Pengolah Kata untuk Desain Undangan.

Peserta yang ikut serta dalam kegiatan kali ini merupakan siswa Pesantren Penghafal Quran Nahwa Nur yang sedang menempuh pendidikan formal setingkat SMP, dengan antusias tinggi mereka mengikuti kegiatan pelatihan ini karena memang menurut beberapa peserta mereka sangat tertarik terhadap kegunaan microsoft excel itu sendiri yang dapat membantu proses perhitungan dalam kehidupan dan kegiatan sehari-hari. Diharapkan setelah diadakannya pelatihan ini dapat memotivasi mereka untuk lebih mendalami microsoft excel ini .(DUR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *