Pengenalan Akuntansi Dengan Microsoft Excel Untuk Laporan Keuangan Di Yayasan Rumah Harapan Karawang

Civitas Akademik Universitas Bina Sarana Informatika Fakultas Teknologi Informasi, Prodi Sistem Informasi Akuntansi pada tanggal 27 Oktober 2019 mengadakan pengabdian masyarakat yang diadakan di Yayasan Rumah Harapan Karawang. Bertindak sebagai Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat  adalah Ibu Aprilia Puspasari, S.E, M.M, dengan anggota Tim Tutor terdiri dari Bapak Hananda Priyandaru, S.E, M.M, Bapak Elbiansyah, m.Kom, dengan tim mahasiswa Febrina Ismayani, Mutiara Balqis, dan Aditya Permana dari mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi.

Tema yang diambil dalam pengabdian Masyarakat kali ini adalah Pengenalan Akuntansi Dengan Microsoft Excel Untuk Laporan Keuangan Di Yayasan Rumah Harapan Karawang. Mengapa tema tersebut daimbil, karena peran perhitungan akuntansi dalam menghitung laporan keuangan sangat dibutuhkan di setiap lini masyarakat dengan keahlian dalam penggunaan Microsoft Excel untuk mendukung keterampilan menghitung dalam dunia akuntansi, sehingga kami dari civitas akademik Universitas Bina Sarana Informatika terpanggil untuk mengadakan pengabdian masyarakat dengan tema tersebut. 

Acara dimulai dengan penyambutan dari pihak yayasan dengan menampilkan musik rebana dari anak-anak yayasan rumah harapan. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yang diwakilkan dari pihak dosen prodi Sistem Informasi Akuntansi oleh Bapak Hananda Priyandaru dan sambutan dari perwakilan yayasan. Acara kemudian dilanjutkan dengan pengabdian berupa pelatihan tentang perhitungan praktek akuntansi yang dipimpin oleh Tutor Bapak Elbiansyah.

Tujuan pelaksanaan Pengabdian Masyarakat ini untuk memperkenalkan kepada anak anak Yayasan Rumah Harapan tentang pengenalan akuntansi untuk menghitung laporan keuangan dengan menggunakan Microsoft excel. Harapan kami dengan diadakannya pengabdian masyarakat ini anak-anak Yayasan Rumah Harapan mempunyai pengetahuan dan wawasan tentang dunia akuntansi sehingga mereka punya cukup ilmu untuk menerapkannya pada saat mereka terjun di segala lini masyarakat maupun bekal untuk kelak jika mereka bekerja.

Acara ditutup dengan pemberian kenang-kenangan yang diberikan langsung oleh Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat Ibu Aprilia Puspasari dan diterima langsung oleh perwakilan dari pihak yayasan. Semoga pengabdian masyarakat ini dapat memberikan manfaat yang besar untuk ilmu pengetahuan, khususnya bagi anak-anak yayasan rumah harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *