Dealing with English Vocabulary

Rabu 30/10/2019 program studi Bahasa Inggris semester 1 melaksanakan kegiatan seminar dan workshop dengan tema “Dealing with English Vocabulary” yang diadakan di aula kampus UBSI Kalimalang. Latar belakang kegiatan ini karena Vocabulary Building merupakan salah satu mata kuliah yang wajib diikuti oleh mahasiswa UBSI Program Studi Bahasa Inggis. Oleh karena itu kegiatan ini diharapkan mampu menjadi jembatan serta penunjang yang dapat mengukur kemampuan mahasiswa/i Bahasa Inggris dalam penguasaan kosakata bahasa inggris.

Kegiatan ini berkerja sama dengan salah satu ed-tech start-up Bahaso. Selaku pembicara yaitu Marlina, S.Hum yang menjabat sebagai kepala divisi educational content development Bahaso.com. Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya tepat di jam 09.00 Wib. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan oleh MC Bapak Sayyid Khairunas, S.S., M.Pd yang kemudian dilanjutkan oleh Moderator Ibu Cicih Nuraeni, M.Pd.

Dalam pemaparannya, Ibu Marlina mengungkapkan akan pentingnya penguasaan vocabulary bagi mahasiswa yang sedang belajar bahasa inggris agar lebih memudahkan untuk berbicara maupun menulis. Di akhir acara, pihak Bahaso memberikan challenge kepada para mahasiswa ubsi untuk membuat sebuah cerita narasi dari beberapa kata yang telah disediakan. Terlihat para mahasiswa antusias untuk mengikuti challenge yang diberikan tersebut. Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapakan para mahasiswa Bahasa Inggris dan Sastra Inggris memperoleh benefit yang diharapkan. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama mahasiswa, dengan Tim dari Bahaso dan Dosen prodi bahasa inggris. [SKH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *