Workshop Pengelolaan Database dalam Peningkatan Penyajian Data Karyawan

Sabtu, 26 Oktober 2019 Program Studi Manajemen Administrasi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika, melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat kepada para karyawan Kantor Desa Burangkeng Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi.

Kegiatan yang diikuti oleh sebanyak 15 pegawai Kantor Desa ini dilaksanakan di ruang aula Kantor Desa Burangkeng pada pukul  07.00 sampai dengan pukul 16.00. Tema dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah Workshop Pengelolaan Database dalam Peningkatan Penyajian Data Karyawan yang diikuti para pegawai pada Kantor Desa Burangkeng. Sedangkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pelatihan terhadap para pegawai untuk mengelola database dalam penyajian data.

Selaku ketua pelaksana, Lilik Yuliawati, S.Pd, M.M, M.Pd menuturkan bahwa dengan menggunakan sistem database, terdapat beberapa keuntungan, diantaranya adalah dapat mengurangi redundancy dan menghindari inkonsistensi sehingga update data karyawan akan lebih efisien. Selain itu, beliau juga mengatakan bahwa sistem database ini juga sangat berguna dalam hal keseragaman penyajian data.

Di akhir acara, Wulan Julianti, salah satu peserta workshop, mengatakan bahwa kegiatan workshop tersebut sangat membantu mereka dalam mengelola data karyawan khususnya pada Kantor Desa Burangkeng karena selama ini data karyawan masih dikelola secara manual.

“Kegiatan seperti ini sangat positif, apalagi tutor dari dosen dan mahasiswa UBSI yang ramah dan informatif”, sambungnya. Diharapkan program Pengabdian Masyarakat ini dapat terus dilaksanakan secara rutin agar Universitas Bina Sarana Informatika bisa terus berperan dalam meningkatkan pengetahuan dan keahlian  masyarakat sekitar di era teknologi informasi sekarang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *