Pengenalan Fungsi Dasar Ms. Word

Pada tanggal 02 November 2019, bertempat di Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Al- Mabrur berlokasi di Desa Kebalen, Kabupaten/Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat. Alamat : Kp.Penggilingan Tengah RT 001/005, Kel. Kebalen, Kec Babelan. Kab Bekasi 17610. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Jakarta, Fakultas Teknik, Program Studi Teknik Elektro, kembali mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini merupakan kegiatan rutin bagi para dosen UBSI Jakarta sebagai bentuk kepedulian civitas akademik keda mayarakat sekitar. Peserta Pengabdian Masyarakat kali ini adalah anak didik setingkat SMP Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Al- Mabrur sebanyak 21 peserta yang mengikuti pelatihan dengan antusias dan menyenangkan.

Tema Pengabdian Masyarakat yang diangkat adalah “Pengenalan Fungsi Dasar MS Word”. Tema ini dianggap sangat cocok dengan kondisi para anak didik setingkat SMP dimana mereka perlu mengenali fungsi dasar MS Word. Susunan panitia terdiri dari Ketua Pelaksana Ir. Djadjat Sudaradjat, MT, Tutor Ir. Andi Rosano,MT, dan dibantu oleh 3 orang mahasiswa Rani Affrianti (13181051), Dwi Taufikurakhman (13180608), M. Yusuf Alfari (13180238).

Melalui pelatihan ini diharapkan para anak didik Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Al- Mabrur dapat membuat teks dokumen menggunakan MS Word untuk selanjutnya dapat dimanfaatkan untuk publikasi kegiatan-kegiatan mereka. Tidak hanya itu, diharapkan pelatihan ini dapat membekali para anak didik Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Al- Mabrur secara individu dengan keterampilan MS Word yang bermanfaat bagi mereka saat mereka lulus dari menimba ilmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *