Pemberdayaan Kelompok Ibu Pkk Melalui Pelatihan Office

Jakarta, 2 November 2019 – Dosen UBSI dari Program Studi Sistem Informasi dengan ketua pelaksananya Setiaji, MKom dan anggotanya Irwin Sukrisno Sugeng, ST, MM, Fitriyah, SS, M.Si, Ahmad Rafik, SE, MM, serta 3 orang mahasiswa yaitu Yuris Alkhalifi, Arif Kurnia, Novi Kusuma telah melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat. 

Pengabdian Masyarakat ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 2 November 2019. Kegiatan ini mengambil lokasi di Kampus STMIK Nusa Mandiri Warung Jati Jl. Damai No. 8, Warung Jati Barat (Margasatwa), Pasar Minggu, RT.1/RW.1, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta. Dengan pesertanya adalah Ibu – ibu PKK Kelurahan Pondok Labu.

Bentuk kegiatan Pengabdian Masyarakat ini terlaksana berupa pelatihan dasar komputer dengan tema Pemberdayaan Kelompok Ibu Pkk Kelurahan Pondok Labu Melalui Pelatihan Office.

Dalam pelaksanaannya, kami membawa laptop masing-masing untuk nantinya dipergunakan oleh peserta. Materi pengajaran sudah disiapkan untuk peserta agar mereka mudah dalam mengikuti arahan yang diberikan oleh mentor. Kegiatan ini dibagi menjadi dua materi. Materi pertama mengajarkan tentang Mail merge. Dan materi kedua mengajarkan tentang Ekonomi Produktif Melalui Daur Ulang Limbah Kertas Dan Pemasaran OnLine. Sebelum masuk ke materi pertama, peserta diberikan pengertian dan manfaat dari fungsi Mail Merge. 

Mail Merge membantu kita untuk membuat sebuah dokumen (misalnya surat) yang isinya sama untuk penerima yang berbeda secara cepat dan mudah. Fitur ini sangat membantu terutama bila penerimanya sangat banyak. Kemudian pada materi kedua, peserta diberikan suatu pemahaman tentang strategi untuk menjadi manusia produktif dengan kondisi sumber daya terbatas. 

Kegiatan pengabdian masyarakat berlangsung dengan lancar dan diakhiri dengan pemberian cindera mata untuk peserta. Kegiatan ini di hadiri sebanyak 22 orang. Diakhir acara ini, mereka mengucapkan terima kasih dan berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *