Pelatihan Pengenalan IT Di RPTRA Rusun Cipinang Besar Selatan

Sabtu , 5 Oktober 2019, Dosen dan mahasiswa dari Prodi Sistem Informasi Fakultas Teknologi Informasi Universitas Bina Sarana Informatika melakukan pengabdian masyarakat, diawali dengan datang tepat waktu yakni jam 08.00 sudah berkumpul di RPTRA Rusun Cipinang Besar Selatan lantai dasar. Kemudian menyiapkan ruangan dengan mengambil beberapa meja panjang yang berada di lantai tiga, menyiapkan LCD Proyektor, stop kontak, memasang spanduk dan menyiapkan laptop yang dibawa oleh setiap dosen untuk peserta warga rusun cipinang besar selatan.

Tepat pada pukul 09.00 warga berdatangan dan dosen menyambut dengan ramah dan duduk berdampingan dengan warga. Pengabdian masyarakat dengan judul “Pelatihan Pengenalan IT di RPTRA Rusun Cipinang Besar Selatan” dipimpin oleh Bapak Fathur Rohman, S.Kom, MMSI sebagai Tutor, materi yang yang diajarkan pada tanggal 05 Oktober 2019 yakni Microsoft Word (Font, Paragraph, Page Setup dan Insert). Sedangkan pada tangal 19 Oktober 2019 yakni Microsoft Excel (Nilai tertinggi, nilai terendah dan rata rata). Kegiatan ini berlangsung hingga pukul 12.00WIB, kemudian merapihkan ruangan dengan mengembalikan meja panjang ke tempat semula.

Selama kegiatan berlangsung warga sangat antusias mengikuti keseluruhan pelatihan hingga acara selesai. Kesan mereka beragam seperti ada yang mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat menarik dan berharap selalu ada setiap waktunya. Pada akhir pengabdian masyarakat, perwakilan dosen memberikan sertifikat kepada Lurah Cipinang Besar Selatan dan Pihak RPTRA sebagai tanda atas dukungan dan kerjasamanya yang baik sebagai fasilitator dalam kegiatan pengabdian masyarakat Universitas Bina Sarana Informatika.

Harapannya kami sebagai dosen sekaligus engajar pada kegiatan ini, pihk kampus dan masyrakat dapat bersinergi untuk membangun kemajuan bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *