Pelatihan Ms-Excel Sebagai Alat Bantu Pekerjaan

Masyarakat sekarang sudah banyak menggunakan teknologi handphone untuk berkomunikasi, namun untuk berbagai kebutuhan ada yang membutuhkan komputer sebagai alat bantu. Warga di lingkungan RW 13 Cipinang Melayu Jakarta Timur tertarik untuk mengembangkan kemampuan belajar penggunaan program aplikasi khususnya kepada mereka yang memang membutuhkan pelatihan ini untuk membantu dalam pembuatan laporan. Dengan tema pemanfaatan teknologi komputer inilah Universitas Bina Sarana Informatika Fakultas Teknologi Informasi mengadakan Pengabdian Masyarakat berupa pelatihan Microsoft Excel yang diikuti oleh warga dari berbagai usia pada hari Minggu (13/10). Pelatihan ini yang nantinya dapat membantu dalam membuat laporan untuk berbagai kebutuhan masing-masing.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Martini, M.Kom. yang menjelaskan agar hasil pelatihan ini dapat memberikan manfaat khususnya untuk membuat laporan berbentuk tabel. Pelatihan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi sekaligus praktek oleh Entin Sutinah, M.Kom. 

Peserta memahami ada sedikit perbedaan dengan penulisan pada MS-Word. Dengan Ms-Excel penulisan untuk data yang akan diolah sehingga peserta harus teliti dalam menulis dan menggunakan fungsi-fungsi dalam Excel. oleh karenanya ada beberapa tutor dan mahasiswa yang terlibat langsung dalam pelatihan untuk membantu peserta. Pelatihan ini pada akhirnya dapat diikuti dengan baik terbukti dengan latihan yang diberikan dapat dikerjakan dengan cepat dan benar, dan dilakukan dengan suasana yang santai dan kekeluargaan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *