Cara Mudah Belajar Ms. Office Word Bagi Remaja Taman Pendidikan Al’quran (TPA) Nurul Huda

Padatnya penduduk di ibukota Jakarta berdampak pada pergaulan khusunya anak dan remaja, tak jarang orang tua memasukan anak-anaknya ke Taman Pendidikan Al’quran (TPA) sebagai penunjang bagi pendidikan Agama Islam yang penyelenggaraanya siang atau sore hari di luar jam sekolah. Universitas Bina Sarana Informatika Fakultas Teknologi Informasi Program Studi Teknologi Komputer mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa cara mudah belajar Ms.Office Word bagi anak dan remaja Taman Pendidikan Al’quran Nurul Huda Sunter Muara yang di laksankan pada hari minggu tanggal 22 September sampai dengan 13 Oktobber 2019.

Dosen bukan hanya mengajar dan menerapkan ilmunya di dalam kampus saja tetapi untuk lingkungan masyarakat diluar kampus. Tujuan diadakan pengabdian Masyarakat ini memberikan pengetahuan dan ilmu khusunya bidang Teknologi informasi dengan ketua pelaksana Amrin dan beberapa anggota sebagai tutornya. 

Kegiatan pengabdian masyarakat melibatkan lebih dari 8 mahasiswa untuk berperan aktif ke lingkungan masyarakat, pelaksanaan Pengabdian Masyarakat ini diikuti oleh 35 Peserta, peserta antusias dalam pembelajaran ini sehingga dapat berjalan dengan lancar. Di akhir sesi diadakan quiz dengan hadiah tumbler tujuan hadiah tumbler ini untuk mengurangi sampah plastik untuk memberikan edukasi terhadap lingkungan dan di akhir sesi diadakan foto bersama. Diharapkan dengan adanya kegiatan rutin ini setiap semester sangat bermanfaat untuk meningkatkan keterampilan computer yang berahlak mulia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *