Workshop Literasi Digital Terhadap Penggunaan Media Sosial, Youtube dan Dampaknya

Sabtu 7 September 2019 bertempat di RPTRA Maya Asri 13 Palmerah Jakarta Barat, Dosen-dosen dari Fakultas Teknologi Informasi Universitas Bina Sarana Informatika mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan tema Literasi Digital.  Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat khususnya anak-anak tingkat sekolah dasar tentang pentingnya literasi digital dalam kehidupan sehari-hari sehingga mereka dapat menyerap informasi dengan lebih cerdas.

Acara workshop ini ditargetkan hanya 20 orang, namun ternyata jumlah peserta yang datang melebihi ekspektasi panitia hingga 30 orang lebih. Kegiatan ini juga dihadiri perwakilan dari pengurus RPTRA Maya Asri 13. 

Pemateri dari dosen-dosen fakultas TI menyampaikan pentingnya literasi digital, dari sisi dampak positif dan dampak negative dari penggunaan media social dan youtube. Terlihat peserta sangat antusias mengenai materi yang disampaikan oleh pemateri. Pembawa acara juga sesekali memberikan permainan disela-sela materi kepada peserta agar kegiatan lebih hidup. Peserta yang mampu menjawab pertanyaan diberikan bingkisan menarik dari panitia.

Workshop ditutup dengan pemberian souvenir secara simbolik dari panitia workshop kepada pengurus RPTRA. Pengurus juga berpesan agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan lagi dengan materi yang berbeda di lain waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *