Poster sebagai media publikasi yang efektif

Dalam rangka melaksanakan salah satu kewajiban terhadap lingkungan sekitar khususnya masyarakat, dosen FTI program studi Sistem Informasi Akuntansi UBSI kampus Tangerang mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat yang di selenggarakan  selama dua hari penuh yakni tanggal 28-29 Oktober 2019 bertempat di aula Musholah Al-Hikmah Gelam Jaya Tangerang dengan mengambil tema “Poster sebagai media publikasi yang efektif”. Bentuk kegiatan pengabdian masyarakat ini berupa pelatihan mendesain poster menggunakan software Adobe Photoshop. Kegiatan pelatihan ini diberikan kepada para pengurus IKATAN REMAJA MUSHOLAH (IRMUS) Musholah Al-Hikmah dengan jumlah peserta sebanyak 25 peserta.

Dalam kesempatan pengabdian masyarakat ini hadir memberikan sambutan ketua IKATAN REMAJA MUSHOLAH (IRMUS) Musholah Al-Hikmah dan Kepala kampus UBSI Cimone Tangerang. Pengurus IKATAN REMAJA MUSHOLAH (IRMUS) Musholah Al-Hikmah sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan desain ini karena keterampilan desain ini sangat mereka butuhkan untuk membuat poster kegiatan IKATAN REMAJA MUSHOLAH (IRMUS) yang akan dipublikasikan dan diinformasikan kepada jamaah masjid khususnya juga kepada masyarakat umum. Harapan kami sebagai sivitas akademika FTI UBSI tentu saja pelatihan dengan waktu yang terbatas ini dapat membantu memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat untuk menambah keterampilan yang diperlukan.

Semoga dengan adanya jalinan kerjasama antara sivitas akademika FTI UBSI dengan pengurus IKATAN REMAJA MUSHOLAH (IRMUS) Musholah Al-Hikmah ini dapat berlanjut untuk terus ditindak lanjuti dengan pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat dalam berbagai bentuk pelatihan, workshop dan kegiatan lainnya sesuai dengan yang dibutuhkan oleh para pengurus IKATAN REMAJA MUSHOLAH (IRMUS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *