Pelatihan Pemanfaatan Blogger Untuk Komunitas Fans Club Mersi 93,9 Fm

Minggu, 15 dan 22 September 2019, Universitas Bina Sarana Informatika mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanankan 2 tahap pada tanggal 15 dan 22 September 2019 yaitu kepada komunitas fans club mersi fm dengan tema “Pelatihan Pemanfaatan Blogger Untuk Komunitas Fans Club Mersi 93,9 FM”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Mersi FM dengan tujuan untuk memberikan pelatihan tentang pemanfaatan blogger atau pemanfaatan tentang internet itu sendiri kepada anggota komunitas Mersi FM . Acara pengabdian masyarakat ini dimulai pukul 08.00-10.00 WIB yang dihadiri oleh 30 anggota komunitas.  

Pada kegiatan ini di mulai dengan sambutan oleh Ketua Pelaksana oleh Supriatiningsih, M.Kom dan selanjutnya dilakukan pelatihan oleh tutor oleh Priyono, M.Kom dan dibantu oleh anggota tutor lainnya untuk membekali peserta pengetahuan mengenai konsep dasar sistem pemanfaatan blogger, penjelasan mengenai langkah awal membuat blogger dan penggunaan dari blogger itu sendiri. Anggota komunitas di berikan pengarahan dalam membuat akun pada google (gmail), tutorial pembuatan blog, tutorial menggunakan blog, tutorial memanfaatkan blogger itu sendiri. Selain itu, anggota komunitas juga diberikan pelatihan bagaimana cara melihat hasil blog yang sudah dibuat dan mengecek apa saja yang sudah di posting pada blog yang mereka buat. Peserta pelatihan sangat antusias mencoba menggunakan blogger, tidak sedikit peserta yang masih bingung menggunakan blog tersebut sehingga mereka bertanya kepada tutor maupun anggota tutor. Pengabdian ini berjalan dengan baik dan sangat kondusif mulai dari awal sampai akhir acara. 

Dengan adanya kegiatan pengabdian masyarakat ini diharapkan seluruh anggota komunitas Mersi FM tidak kebingungan dalam penggunaan blog. Sehingga anggota komunitas dapat mengeluarkan aspirasi atau kreatifitas mereka pada tulisan di blog komunitas tersebut dan dapat aktif dalam melakukan diskusi online dengan anggota komunitas lainnya untuk meningkatkan kualitas atau memperluas kemitraan dari para masing-masing anggota komunitas. Diharapkan dengan adanya pengabdian masyarakat pelatihan pemanfaatan blogger ini tidak ada lagi anggota komunitas yang kebingungan dalam menggunakan blog dan meningkatkan kualitas pada komunitas Mersi Fm itu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *