Pelatihan Pembuatan Surat Pengajuan Untuk Menunjang Kegiatan PKK & Karang Taruna RW 013 Cipinang Melayu

PKK & Karang Taruna memiliki peranan yang cukup penting dalam suatu lingkungan Rukun Warga, dimana mereka terjun langsung dalam kegiatan-kegiatan pada lingkungan seperti Kegiatan Hari Kemerdekaan, Pendataan Dasawisma, Jumantik dll kegiatan tersebut memerlukan surat dokumen surat menyurat sehingga dibutuhkan kemampuan dalam pembuatan surat.

Pada tanggal 22 September 2019 Fakultas Teknologi Informasi Prodi Teknik Komputer Universitas Bina Sarana Informatika  yang beranggotakan Bapak Achmad Nurhadi , Ibu Elly Mufida, Bapak Nandang Iriadi dan dibantu dua mahasiswa mengadakan Pengabdian Masyarakat di wilayah RW 013 Cipinang Melayu Jakarta Timur, kegiatan tersebut bertempat di Aula Sekretariat 013 yang dihadiri oleh Ibu-Ibu PKK & Remaja Karang Taruna dengan materi yang disampaikan tentang pembuatan surat pengajuan, materi tersebut disampaikan oleh para tutor dengan dimulai pengenalan dasar-dasar Microsoft Office setelah itu barulah pelatihan pembuatan surat pengajuan dalam hal ini surat pengajuan yang dibuat adalah surat pengajuan dana untuk kegiatan 17 Agustusan pada wilayah RW 013 tersebut.

Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini, dari pagi sampai siang mereka sangat semangat menerima materi yang disampaikan oleh para tutor. Tujuan adanya pengabdian masyarakat agar dapat memudahkan para Ibu-Ibu PKK & Remaja Karang Taruna dalam membuat surat pengajuan, dimana surat tersebut sangat sering digunakan dalam berbagai acara, baik surat pengajuan ke Pemerintah maupun warga sekitar RW 013 Cipinang Melayu Jakarta Timur. AHH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *