Organisasi Karang Taruna RT. 07 Pasirgunung Selatan Depok Mampu Mengoperasikan MS.Office

Organisasi karang taruna sebagai wadah pengembangan generasi muda yang selalu dituntut untuk berkembang sesuai dengan perkembangan zaman harus memiliki bekal yang cukup guna menghadapi era revolusi industri 4.0 saat ini. karang taruna yang terdiri dari remaja-remaja tingkat SMP sampai dengan SMA yang menjadi penerus generasi berikutnya haruslah memiliki kesadaran dan tanggung jawab sosial untuk masyarakat pada suatu wilayah desa atau kelurahan dimana tujuannya dengan melibatkan pemuda-pemuda ini pada kegiatan sosial akan membantu usaha dalam menunjang kesejahteraan sosial.

Kecakapan akan teknologi adalah salah satu yang harus dimiliki oleh anggota karang taruna, berbagai kegiatan penyuluhan sebagai sarana pengembangan diri menjadikan kegiatan tersebut dianggap penting sebagai satu dari sekian banyak kegiatan pengembangan-pengembangan lain.

Universitas Bina Sarana Informatika Fakultas Teknik yang memiliki dosen-dosen kompeten didalamnya, ingin berperan aktif dalam kegiatan transfer ilmu pengetahuan di bidang teknologi untuk memenuhi tantangan yang dialami oleh karang taruna di di RT. 07 Pasirgunung Selatan Depok. Kegiatan seperti Pengabdian Masyarakat diajadikan media bagi dosen-dosen program studi teknik elektro untuk membagi ilmu kepada anak-anak remaja karang taruna tersebut.

Kegiatan ini dilakukan pada hari sabtu, 21 September 2019 di Aula Pertemuan di RT. 07 Pasirgunung Selatan Depok. Tema utama pada pengabdian masyarakat kali ini adalah Pelatihan Microsoft Office Untuk Menunjang Kegiatan Karang Taruna RT. 07 Pasirgunung Selatan Depok dimana pada prosesnya dosen-dosen memberikan pelatihan dasar mengenai penggunaan salah satu perangkat Office keluaran microsoft ini. Kegiatan seperti ini akan terus berlanjut pada bulan-bulan berikutnya dikarenakan sambutan dan antusiasme yang baik dari para peserta. Bagi kami para dosen sambutan seperti ini menjadi kepuasan sendiri mengingat hal tersebut sebagai tanda bahwa kami diterima dan cukup dibutuhkan oleh masyarakat sebagai salah satu bagian untuk membantu mecerdaskan generasi penerus masyarakat selanjutnya. YPA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *