Pelatihan Fotografi Dasar (Tehnik Pengambilan Gambar Pemeberitaan)

Bogor,  13/4/19 BSI Pemuda kembali melaksanakan pengabdian masyarakat yang bertempat di Karang Taruna Gg Kembang Kota Bogor. Pada Hari Sabtu 13 April 2019 yang diiukuti oleh Remaja Taruna Gg Kembang Kota Bogor. Tema yang diangkat pada Pengabdian Masyarakat yaitu “Pelatihan Fotografi Dasar (Tekhik Pengambilan Gambar Pemberitaan). Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB  yang diawali sambutan perwakilan Kampus BSI, Bapak Fauzi Syarief, S.Ikom, MM dan kata sambutan Pembina Karang Taruna Gg Kembang Kota Bogor.

Menurut ketua pelaksana pengabdian masyarakat BSI Pemuda Fauzi Syarief, S.Ikom, MM menyatakan  tujuan dari kegiatan ini adalah “Dosen mempunyai kewajiban melakukan Tri Dharma Pertguruan Tinggi terdiri dari Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian, seperti kegiatan kita saat ini salah satunya dengan pengabdian yang  membahas tentang bagaimana Tehknik Pengambilan Gambar Pemberitaan untuk menambah ilmu dan kreatifitas dalam penerapan pembuatan karya fotografi yang lebih memiliki nilai berita.

Sedangkan Bpk. Suwari sebagai Pembina dari  Karang Taruna Gg Kembang Kota Bogor, menyatakan  “Terima kasih kepada BSI atas kebersamaan sudah mau berbagi ilmu dan pengetahuan, untuk memudahkan Karang Taruna Gg Kembang Kota Bogor untuk berfikir kreatif dan mempraktikannya dalam bermasyarakat”. Pengabdian masyakarat yang diberikan berupa penyampaian materi oleh Christopher Yudha Erlangga dan Lukman sebagai perwakilan dosen dari BSI Jakarta, dengan materi yang dibawakan tentang Fotografi “.

Pada pengabdian masyarakat pada siang hingga sore itu terlihat antusias dari Karang Taruna Gg Kembang Kota Bogor yang mengajukan berbagai macam pertanyaan seputar kreatifitas dalam pengambilan gambar dengan tekhnik serta estetika senhingga memiliki nilai berita yang baik. Kegiatan Pengabdian Masyarakat selesai pada pukul 17.30 WIB diakhiri dengan foto  bersama dosen BSI dengan seluruh peserta Karang Taruna Gg Kembang Bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *