Pelatihan Pengenalan IT Bagi Ibu-Ibu Warga Sekitar RPTRA Cipinang Besar

Dosen Universitas Bina Sarana Informatika Fakultas Teknologi Informasi mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat di RPTRA Cipinang Besar dengan pembahasan yang diangkat adalah penggunaan teknologi seperti e-commerce, e-government, e-library, e-journal, e-medicine, elaboratory, e-biodiversitiy, serta yang lainnya lagi yang berbasis teknologi informasi.

Maka dalam pengabdian ini kami memberikan pelatihan pengenalan IT bagi ibu-ibu di lingkungan RPTRA Cipinang Besar. Pengabdian masyarakat berlangsung pada tanggal 23 Maret 2019 bertempat di aula RPTRA Cipinang Besar. Pesertanya adalah para ibu-ibu warga sekitar RPTRA Cipinang Besar.
Materi yang diberikan pada Pelatihan pengenalan IT bagi ibu-ibu warga Sekitar RPTRA Cipinang besar meliputi pengenalan IT bagi ibu-ibu pengurus RPTRA, dan lain-lainnya.

Pemateri adalah Bapak Muhammad Faisal, M.Kom dibantu bapak Ade Setiawan, M.Kom, serta bapak Rifki Permana M.Kom serta dibantu mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika yaitu saudara Kharis Herdiyanzah dan saudari Titik Endarwati . Adapun peserta mencapai 15 orang dan Acara Pengabdian Masyarakat ini dibuka pada pukul 09.00 sampai dengan selesai.

Tujuan dari pelatihan ini adalah agar mengenal lebih dekat dengan fungsi dan tugas utama IT dalam kehidupan sehari-hari serta perkembangan dari IT tersebut. Pengabdian disambut dengan baik para peserta, dan pelatihan berjalan dengan aman, lancar dan tentram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *