Pelatihan Dasar Microsoft Word Untuk Masyarakat Rptra Bawang Putih

Pelaksanaan pengabdian masyarakat merupakan wujud nyata dalam memberikan kontribusi langsung melalui pelatihan kepada masyarakat beupa ilmu yang dapat digunakan dan dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

Pengabdian masyarakat kali ini memiliki tujuan agar masyarakat di lingkungan RPTRA Bawang Putih Jakarta Utara memiliki keterampilan dan menguasai Microsoft word 2010 dalam hal pengolahan kata dan angka, dan  pembuatan surat. Kegiatan ini diselenggarakan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika pada tanggal 27 dan 28 Juli 2019. Adapun peserta pengabdian masyarakai ini berasal dari masyarakat sekitar RPTRA Bawang Putih Jakarta Utara yang berjumlah 20 orang.

Peserta sangat antusias menerima materi yang disampaikan oleh pengajar dalam menerima materi yang di sampaikan karena penyampaian materi oleh pengajar penuh dengan keseriusan walau diselingi dengan humor. Banyak peserta yang mengajukan pertanyaan yang tidak mereka pahami sehingga terjadi proses belajar mengajar yang konduksif.  

Acara Pengabdian Masyarakat ini dibuka pada pukul 09.00 oleh Ibu Firstianty Wahyuhening Fibriany, MM yang merupakan ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta dan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Ibu Adika May Sari, M.Kom, dibantu oleh Bapak Rahdian Kusuma Atmaja, M. Kom, Bapak Fahrizal, S.Pd, M.Kom, dan Bapak Baginda Oloan Lubis, M.M. dan dibantu mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta Ichsan Wahyu Saputro, Alvin Gustiadae, Armada Cahya Loka. (FBR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *