Pelatihan Berbagai Tips dan 15 Cara Desain Blog Agar Tampilan Keren dan Menarik

Universitas Bina Sarana Informatika telah melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat  di Aula Masjid Al-Muttaqin Bekasi, dengan diikuti 20 peserta yaitu para pengurus Dewan Kemakmuran Mesjid DKM. Kegiatan berlangsung pada Hari Sabtu sd Senin yaitu tgl 9 sd 10 Juli 2019 yaitu pukul 8.00 sd 15.00 WIB. Dengan adanya kegiatan pengabdian masyarakat diharapkan  para dosen dapat memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat, terutama pelatihan dibidang keahlian teknologi Informatika. 

Kegiatan pengabdian ini bertujuan memberikan pelatihan dalam bidang pemanfaatan teknologi Informatika, agar masyarakat dapat mengimplementasikan   ilmu tersebut untuk mendukung aktivitas kegiatan usahanya. Sasaran utama dalam kegiatan ini adalah Pengurus dan anggota Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Al – Muttaqin, para bapak bapak,  ibu –ibu dan para pemuda pemudi masjid yang aktif Organisasi DKM Al Muttaqin serta memiliki usaha.

Adapun tema dalam kegiatan pengabdian  berupa pembuatan desain blog tidak berbayar yang telah disediakan oleh beberapa layanan web blog di Indonesia diikuti oleh Pengurus dan Anggota Dewan Kemakmuran masjid (DKM) Al-Muttaqin yang ingin memajukan usaha mereka dalam bentuk penjualan secara online. Selain itu diharapkan pelatihan ini dapat meningkatkan keahlian dibidang ilmu komputer khususnya mengetahui tips dan triks dalam mendesain  pembuatan blog secara cepat, mudah, dan menarik, melalui penggunaan aplikasi Teknologi Komputer, dimana saat ini belum banyak masyarakat yang mengetahui hal tersebut.

Acara ini mengajarkan tentang bagaimana mendesain  blog yang menarik dapat dijadikan dasar untuk mewujudkan tujuan  pemasaran produk. Setiap usaha bisnis membutuhkan sebuah pemasaran dalam menjalankan usaha bisnis, karena  proses pemasaran merupakan sistem keseluruhan dari kegiatan usaha yang bertujuan merencanakan, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa, apabila suatu proses marketing dilakukan secara teratur untuk mempromosikan produk secara menarik, akan berdampak pada memuaskan kebutuhan pembeli maupun pembeli potensial .

Acara ini dimentori oleh dosen-dosen Universitas BSI Fakultas Ekonomi dan Bisnis yaitu antara lain; Ibu Amas Sari Marthanti, S.E,M.M, Ibu Dr Vera Agustina Yanti, M.M. dan juga didukung oleh pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Muttaqin. Acara diikuti dengan penuh antusias para peserta, fokus dengan memperhatikan materi dan tidak segan-segan untuk bertanya, sehingga waktu dari acara tersebut dirasa masih belum cukup untuk memenuhi rasa keingintahuan mereka akan materi yang disampaikan.

Pada akhir acara disepakati bahwa akan ada sesi selanjutnya untuk membahas materi dengan lebih mendalam yang waktunya akan ditentukan kemudian, dan para peserta merasa berterimakasih karena telah diajarkan bagaimana mendesain blog dengan tampilan menarik dan keren  guna meningkatkan laba usaha bisnis, sehingga tercapainya laba penjualan yang maksimal. Harapan kami semoga ilmu yang kami berikan dapat bermanfaat untuk meningkatkan perfoma kinerja para peserta pelatihan khususnya pengurus dan anggota DKM Masjid Al Muttaqin dalam menjalankan aktifitas kegiatan usahanya .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *