Pelatihan dalam pembuatan surat lamaran menggunakan aplikasi android

Sabtu, 13 Juli 2019 Fakultas Teknologi Informasi program studi Sistem Informasi melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat di yayasan Qamar Al Dien yang berlokasi di Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor. Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan yaitu berupa pemberian pelatihan dalam pembuatan surat lamaran menggunakan aplikasi android. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu siswa dalam mempersiapkan surat lamaran pekerjaan, agar surat lamaran tersebut dapat menarik dan sesuai dengan yang diinginkan oleh perusahaan. 

Pada kegiatan pelatihan ini peserta dibekali pengetahuan mengenai konsep dasar aplikasi android dan penggunaan aplikasi android sebagai media untuk membuat surat lamaran pekerjaan. Pelatihan dimulai pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB dan dihadiri oleh sekitar 23 siswa dari yayasan qamar al dien. Materi disampaikan oleh tutor dengan jelas sehingga peserta dengan mudah mengerti materi yang disampaikan dan mulai belajar mencoba membuat surat lamaran pekerjaan menggunakan aplikasi tersebut. 

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan ilmu yang dimiliki oleh siswa yayasan qamar al dien dapat mengetahui bagaimana cara membuat surat lamaran yang baik dan menarik, serta dapat memanfaatkan teknologi dengan hal-hal yang positif. Serta diharapkan terjalin hubungan baik antara Universitas Bina Sarana Informatika dengan Yayasan Qamar Al Dien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *