Tips Pembuatan Invoice/Kuitansi Digital Menggunakan Ms.Excel

Aplikasi pengolah spreadsheet microsoft excel kaya akan fitur dan cukup kompatibel dalam proses pengolahan data terutama data yang berbasis dengan angka dan table. Banyaknya fitur yang terdapat pada aplikasi ini tidak dapat dimanfaatkan seluruhnya oleh pengguna terutama enduser yang baru mengenal aplikasi ini.

Para staf dan guru di SDIT Nahwa Nur Bojonggede dalam melaksanakan kegiatannya terutama pengolahan dokumen telah menggunakan aplikasi microsoft excel akan tetapi tidak sedikit dari mereka yang awam dan belum mengetahui dan menggunakan fungsi-fungsi yang ada pada aplikasi microsoft excel tersebut untuk memudahkan setiap pengolahan dokumennya.

Menjawab tantangan dan permasalahan tersebut, kami tim pengabdian masyarakat dari kampus Universitas Bina Sarana Informatika Fakultas Teknik bermaksud menyampaikan dan memberikan pelatihan tetang tips dan trik serta penggunaan fungsi excel untuk membantu menunjang setiap kegiatan pengolahan dokumen para staf dan guru di SDIT Nahwa Nur Bojonggede.

Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaknsanakan pada hari sabtu 23 Maret 2019 ini kami mengambil tema mengenai  “Tips pembuatan invoice/kuitansi digital menggunakan Ms.Excel”, dimana pada materi ini akan dibahas tentang pembuatan invoice/kuitansi digital dengan menggunakan fungsi H-lookup dan fungsi terbilang untuk angka. Selain melakukan sharing ilmu pengetahuan juga sebagai media para dosen dalam mengaplikasikan kepeduliannya kepada masyarakat.

Seluruh peserta kegiatan cukup antusias dalam mengikuti jalannya kegiatan. Manfaat yang dapat di rasakan dari kegiatan ini adalah membantu mempercepat dalam proses pembuatan kuitansi, atau fungsi yang sama ini dapat diterapkan juga dalam kasus yang berbeda. (YPA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *