Pelatihan Marketing Digital Menggunakan Sosial Media Bagi Karang Taruna Desa Karangkemojing

Istilah digital marketing telah dan banyak terdengar dipublik akhir-akhir ini. Berbagai perusahaan berlomba-lomba mencari kandidat pekerja digital marketer untuk mendukung bisnisnya. Jasa digital marketing juga mulai banyak ditawarkan oleh agensi-agensi independen. Bagi sebagian orang  awam seperti pelaku UKM ataupun para pemula bisnis digital marketing juga pastinya sudah sangat familiar.

Melihat manfaat dan pentingnya digital marketing yang tidak hanya dapat digunakan oleh perusahan yang berbasis bisnis saja namun juga  semua kalangan termasuk para pemula dalam bidang UKM/ Bisnis yang di dominasi oleh remaja, maka sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Dosen dan mahasiswa dari Universitas Bina Sarana Informatika mengadakan pelatihan marketing digital dengan menggunakan sosial media sebagai media promosi produknya. Dimana kegiatan pengabdian ini ditujukan untuk transfer ilmu bagi dosen dan pengembangan ilmu tambahan bagi peserta. Adapun kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 24 Mei 2019, dengang jumlah peserta 25 orang dan diadakan di masjid A t-Taqwa desa Karangkemojing, Banyumas.

Pelatihan ditutori oleh ibu Eva Argarini Pratama, M.Kom dengan materi yang dijelaskan mulai dari langkah-langkah awal membuka online shop hingga penggunakan media sosial sebagai media marketing digital bagi usahanya. Selain itu juga diberikan tips dan trik dalam meningkatkan calon pembeli baik sebagai konsumen atau custemer. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan adanya tambahan wawasan  mengenai manfaat dari media sosial yang lain selain unjuk diri kehidupan pribadi namun juga dapat dimanfaatkan untuk membantu dalam memperluas peluang bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *