Membangun Kemandirian Santri dengan Berbagai Kegiatan

Universitas Bina Sarana Informatika kembali melakukan kegiatan pelatihan kepada Yayasan MAI (Media Amal Islam).  Kegiatan ini diikuti oleh para Santri Yatim Dan Dhuafa dan beberapa pengurus yayasan.  Demi membangun dan meningkatkan kemandirian para santri di era teknologi multimedia saat ini yang berkembang sangat pesat, diharapkan para santri mempunyai kemampuan dalam kehidupan era saat ini.  

Sebagai perguruan tinggi swasta, yang cukup dikenal baik, Universitas Bina Sarana Informatika sangat peduli akan kelangsungan generasi penerus bangsa yang berkualitas. Oleh karena itu, Universitas Bina Sarana Informatika membuat program Pelatihan yang bekerjasama dengan Yayasan Media Islam dalam mewujudkan generasi Indonesia yang handal. 

Pada kesempatan itu pula Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kota Tegal, Fakultas Teknologi Informatika Universitas Bina Sarana Informatika memberikan pelatihan dalam penggunan photosop dan pelatihan internet marketing bagi para santri dan beberapa pengurus yayasan guna mendukung memandirian Santri Yatim Dan Dhuafa Yayasan Media Islam. Kegiatan pelatihan ini berlangsung di Kampus UBSI Fatmawati pada hari Sabtu, 18 Mei 2019

Sebagai santri  diharpakan tidak hanya sebatas mampu memiliki pengetahuan yang luas namun juga mampu untuk meningkatkan kemandirian yang ia miliki, tidak hanya untuk dirinya sendiri melainkan juga masyarakat luas.

Meningkatnya kemandirian para santri adalah output yang dihasilkan dari kegiatan pengabdian masyarakat ini. Besar Harapan kegiatan ini dapat terus berlangsung di periode berikutnya.(AKF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *