Penerapan Pengenalan Rumus-Rumus Excel Di Bidang Akuntansi Di Yayasan Rumah Harapan Karawang

Excel merupakan aplikasi pengolah angka yang sangat banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk mengolah data dan informasi keuangan. Dengan menggunakan excel pengolahan data-data keungan khususnya dalam bidangn akuntnasi akan lebih mudah jika menggunakan Microsoft Excel. Microsoft Excel adalah salah satu dari sekian banyak Program Aplikasi yang terdapat dalam paket aplikasi perkantoran Microsoft Office yang dikhususkan untuk pengolahan angka.Excel memiliki banyak fitur dan fungsi yang juga bisa dimanfaatkan untuk hal-hal lainnya.

Salah satu hal yang membuat aplikasi Excel cukup terkenal adalah kelengkapan fitur Formulas dan Functions yang lebih kita kenal dengan istilah rumus excel. Formula dan fungsi ini digunakan untuk membantu anda dalam mengerjakan beragam proses perhitungan data secara cepat, tepat dan semi otomatis. Formula excel bisa anda gunakan dalam perhitungan yang sederhana sampai kalkulasi yang kompleks, baik untuk data berbentuk angka, data teks, data tanggal, data waktu, atau kombinasi dari data-data tersebut.

Pada tanggal 27 – 28 April 2019 Universitas BSI PSDKU Karawang Fakultas Teknologi Informasi Prodi Sistem Informasi,  melakukan kegiatan masyarakat dengan tema penerapan dan pengenalan rumus-rumus excel dibidang akuntansi yang berjumlah 40 orang pada Yayasan Rumah Harapan Karawang. Pada kegiatan tersebut dibuatkan pelatihan yang terdiri dari kelas 7 dan 8, dengan tujuan dapat memahami penerapan rumus-rumus excel dalam bidang akuntansi. Peserta pelatihan yang merupakan anak anak dari Yayasan Rumah Harapan Karawang, terlihat sangat antusias pada pelatihan ini. Oleh karena itu diharapkan kegiatan ini akan menjadi kegiatan yang tetap dilakukan agar semakin banyak ilmu yang dapat tersampaikan sehingga mudah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam penggunaan rumus-rumus excel dalam bidang akuntansi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *