Pelatihan Ototmatisasi Surat Menyurat Menggunakan Ms. Office Word Bagi Guru Dan Staf Di SDIT Nahwa Nur Bojonggede Bogor

Kebutuhan akan komunikasi melalui surat menyurat di kalangan sekolah sangatlah penting agar terciptanya informasi yang tepat dan akurat, Maka Dosen Fakultas Teknologi Informasi untuk Program Studi Sistem Informasi, mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan Materi : “Ototmatisasi Surat Menyurat Menggunakan Microsoft Word Bagi Guru-guru dan staf di SDIT Nahwa Nur Bojongged”.

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 23 Maret 2019 bertempat di SDIT Nahwa Nur Bojonggede, Bogor, Jawa Barat, ini dimulai dari pukul 08.30 sampai dengan 12.00 WIB. Pelatihan diawali dengan pembukaan dan sambutan oleh bapak Muhammad Tambrin, S.Pdi selaku Wakil Kepala Sekolah yang mewakili Ibu Laila Nuri, S.Pd selaku Kepala SDIT Nahwa Nur yang berhalangan hadir dan sambutan dari perwakilan LPPM Universitas Bina Sarana Informatika bapak Sopiyan Dalis.

Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh staf dan guru SDIT Nahwa Nur  dimulai pada jam 09.15 WIB yang dilakukan di ruang Masjid Nahwa Nur dengan materi Ototmatisasi Surat Menyurat Menggunakan Microsoft Word Bagi Guru-guru dan staf ini berlangsung sampai dengan jam 11.30 WIB yang diikuti kurang lebih 28 orang peserta. 

Kegiatan pelatihan berjalan dengan lancar dan disambut dengan sangat antusias oleh para peserta. Peserta merasakan bahwa pelatihan yang diberikan sangatlah bermanfaat untuk menunjang dalam proses surat menyurat baik informasi kepada orang tua siswa, informasi kepada pihak manajemen Yayasan, maupun antar civitas di sekolah, sehingga mereka para guru dan staf SDIT Nahwa Nur menginginkan pelatihan tentang teknologi Informatika secara berkesinambungan. Acara ditutup dengan sesi foto bersama antara para peserta dan tutor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *