Pelatihan Komputer Bagi Para Remaja Karang Taruna 22

Kebutuhan ilmu pengetahuan tentang dasar pengenalan komputer di anggap perlu oleh anak muda saat ini, karena ketergantungan pada perangkat ini sudah melekat pada setiap aktifitas pekerjaan saat ini.

Bagi Karang Taruna Remaja RW 022 (KATANA 22) di wilayah Taman Narogong Indah kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawa Lumbu Kota Bekasi. Pengetahuan komputer diperlukan bagi setiap anggotanya, karena dilingkungan ini kegiatan surat menyurat, pembuatan proposal, laporan kegiatan menggunakan komputer untuk membuatnya. Tidak hanya memahami cara penggunaan komputer tapi harus memahami juga masalah troubleshootingnya.

Hal ini mendorong para dosen Universitas Bina Sarana Informatika Fakultas Teknologi Informasi Program Studi Teknologi Komputer untuk menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat(PM)  di KATANA 22. Kegiatan PM ini merupakan kegiatan yang rutin kami lakukan pada setiap semesternya sebagai bentuk salah satu Tri Darma perguruan tinggi, yang sebelumnya kegiatan PM Dosen UBSI menyelenggarakannya di Desa Cileduk, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi pada bulan Maret 2019.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Pelatihan Komputer Bagi Para Remaja Karang Taruna 22”. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan pengenalan tentang Komputer, Merakit serta Troubleshooting.

Dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh Dosen UBSI, dihadiri dan disambut langsung oleh Ketua Karang Taruna Revo Rizky. Kegiatan dimulai dengan sambutan oleh Ketua Karang Taruna. Dilanjutkan oleh sambutan Ketua PM Bapak Cep Adiwihardja M.Kom dan beliau menyampaikan tentang tujuan dari pentingnya kegiatan ini. Setelah sambutan kegiatan pelatihan dibimbing langsung oleh Ketua Tutor Dosen UBSI, dan dibantu oleh Nandang Iriadi, M.Kom, dan Asisten Tutor.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan selama 1 hari. dimulai pada pukul 08.00-16.00 WIB, dengan  fokus pengenalan dan merakit komputer. Jumlah peserta sebanyak 14 orang anggota karang taruna 

Di akhir acara Ketua Karang Taruna menyampaikan, betapa senang dan bermanfaatnya untuk kami, karena kegiatan ini yang kami butuhkan, ujar Revo. 

Dan Revo juga menuturkan harapannya agar kegitan seperti ini bisa dilaksanakan rutin setiap periodenya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *