Pelatihan Pengelolaan Database Dalam Peningkatan Penyajian Data Karyawan PT Bidar Putra Sukses

Universitas BSI Bekasi mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat kepada karyawan  PT. Bidar Putra Sukses Kec Setu Kab Bekasi, dilaksanakan pada tanggal 23 dan 24 maret 2019. Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini diselenggarakan di Aula PT. Bidar Putra Sukses Kec Setu Kab Bekasi, dengan dihadiri oleh peserta Pengabdian Masyarakat yaitu karyawan PT. Bidar Putra Sukses berjumlah 30 orang. Kegiatan ini mengusung tema  “Pelatihan Pengelolaan Database Dalam Peningkatan Penyajian Data Karyawan Pada PT Bidar Putra Sukses”.

Pelatihan ini dimulai dengan kata sambutan oleh perwakilan  panitia Pengabdian Masyarakat yaitu dari dosen Universitas BSI Bekasi dan dilanjutkan dengan penyampaian materi pelatihan oleh panitia Pengabdian Masyarakat yang bertugas sebagai tutor. Setelah penyampaian materi, peserta Pengabdian Masyarakat mempraktekkan langsung materi yang diberikan di laptop yang disediakan oleh panitia Pengabdian Masyarakat. Peserta Pengabdian Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan dan panitia Pengabdian Masyarakat juga antusias dalam memberikan ilmu dalam pelatihan.

Pengabdian Masyarakat ini dilaksanakan 5 jam selama 2 hari.  Kegiatan pelatihan ini sangat bermanfaat bagi peserta Pengabdian Masyarakat karena mereka memperoleh imu tentang penyajian data untuk membantu menyelesaikan pekerjaan mereka. Selain itu peserta Pengabdian Masyarakat memperoleh ilmu tentang mengelola data mengunakan Ms. Word dan Ms. Excel. Diakhir acara perwakilan panitia Pengabdian Masyarakat menutup acara Pengabdian Masyarakat dan perwakilan dari peserta Pengabdian Masyarakat juga menyampaikan pesan dan kesan kepada panitia Pengabdian Masyarakat. Setelah itu panitia dan peserta Pengabdian Masyarakat melaksanakan foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *