Pelatihan Pembuatan Media Publikasi Brosur Kurangi Sampah Plastik

Jakarta, 30 Maret 2019– Bertempat di RPTRA H.Oyar, Dosen Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika mengadakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat. Dosen bersama ibu-ibu di lingkungan Kelurahan Pengangsaan Dua Jakarta Utara mengikuti pelatihan membuat media publikasi brosur Kurangi sampah plastik.

Jusuf Fadillah, M.I.Kom selaku tutor memaparkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat melalui berbagi ilmu dalam bentuk pelatihan. Dengan adanya pelatihan media publikasi dalam bentuk brosur, ibu-ibu PKK di lingkungan RW 02 Kelurahan Pegangsaan Dua Jakarta Utara, dapat melakukan sosialisasi terhadap perlunya mengurangi sampah plastik terutama sampah rumah tangga. Dengan menggunakan media publikasi brosur ini, warga dapat memperoleh informasi secara lebih detail.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 30 Maret 2019 yang diikuti oleh 15 peserta ibu-ibu PKK, selama kurang lebih 3 jam, ibu-ibu diajarkan bagaimana membuat media publikasi yang tepat sarasan dan mudah.

Gan Gan Giantika, S.Sos.,M.M selaku ketua pelaksana memaparkan bahwa kegiatan ini dapat terus berlangsung sesuai dengan kebutuhan akan sharing ilmu yang masyarakay butuhkan. “kami siap berbagi kepada ibu-ibu, dan kegiatan ini bukan untuk mengajarkan ibu-ibu, melainkan sekedar sharing saja” ujarnya saat memberikan sambutan pembukaan.

Ke depannya, kegiatan ini akan terus berkesinambungan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. “Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini, saya dan teman-teman lainnya dapat terbantu dalam mensosialisasikan kurangi sampah plastik terutama pada ibu-ibu yang notabene adalah ibu rumah tangga” ujar Rosi salah satu peserta pelatihan setelah mengikuti kegiatan ini. (FFY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *