Penggunaan dan Pemanfaatan Aplikasi Office Sebagai Media Komunikasi

Sabtu, 27 April 2019, Dosen Universitas Bina Sarana Informatika menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa Workshop pemanfaatan Aplikasi Office kepada Anak-anak dari Yayasan Yatim Rumah Harapan didampingi Tutor yayasan untuk belajar bersama.

Tujuan dari diadakannya kegitan workshop ini sebagai wujud kepedulian perguruan tinggi untuk berbagi ilmu melalui kegiatan pengabdian masyarakat yang melekat kewajibannya pada seluruh Dosen. Kemudian pemanfaatan aplikasi ini meliputi pembuatan Surat Resmi sebuah instansi, Cover Buku dan pengenalan tools dan fungsinya juga dibekali pembelajaran surat sebagai media komunikasi.

“ Kegiatan ini sangat membantu anak-anak Kami karena di sini memang sangat gagap teknologi karena tidak ada fasilitas untuk mengajarkan anak-anak yayasan seperti ini” Ujar slah satu Tutor Pendamping Yayasan. “ Semoga Kegiatan ini bisa terus berlanjut dan saya sangat senang sekali meliahat anak-anak antusias “ .

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yaitu terhitung sejak tanggal 27 – 28 April 2019. Diharapakan pelatihan ini menjadi bekal masa depan para Anak-anak dari yayasan Rumah Harapan.

“Rumah Yayasan Harapan ini akan menjadi yayasan Binaan dari Universitas Bina Sarana Informatika dan materi pelatihan akan meningkat disetiap semesternya” Ujar panitia pengabdian.

Kegiatan Ini diakhiri proses santunan untuk seluruh peserta diserahkan secara simbolik. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *