Pelatihan Penggunaan Aplikasi Pengelolaan Keanggotaan APERSI

APERSI Kalimantan Barat merupakan salah satu Asosiasi yang mengayomi pengusaha pengembang perumahan yang ada di wilayah provinsi Kalimantan Barat. Lembaga ini yang menjadi sasaran tim pengabdian Masyarakat Universitas Bina Sarana Informatika untuk meningkatkan layanan kinerja dari tenaga administrasi. Kegiatan pengabdian Masyarakat ini diketuai oleh Agung Sasongko, M.Kom sekaligus sebagai pemateri  pemanfaatan hasil penelitian berupa website untuk pengelolaan keanggotaan APERSI Kalbar.

Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh tim memberikan materi berupa pelatihan penggunaan aplikasi pengelolaan keanggotaan APERSI dan pendataan perumahan yang dikembangkan oleh semua anggota yang aktif berlangsung dari tanggal 06, 13, 20, dan 27 April 2019. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan APERSI Kalbar dapat menjadi asosiasi yang menjembatani hubungan masyarakat dengan para pelaku usaha properti yang ada di Kalbar dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Tim tutor yang mengisi materi merupakan dosen-dosen Universitas Bina Sarana Informatika, dengan latar belakang ilmu Magister Komputer.

“Keterbukaan informasi publik bagi asosiasi merupakan cara untuk lebih dekat dengan masyarakat dan semua anggotanya. Pengelolaan kepersertaan anggota asosiasi dengan sistem terkomputerisasi akan memudahkan semuanya, baik sisi pengelola asosiasi maupun anggota untuk mengetahui peran serta masing-masing. “ ujar Agung.

“Asosiasi merasa terbantukan dengan sistem ini, karena dapat menjadi alat untuk pengelolaan keanggotaan dan mempromosikan produk properti semua anggotanya ke masyarakat.” Ungkap Juju selaku Ketua APERSI Kalbar.

Diakhir sesi pelatihan peserta  mengharapkan adanya hibah aplikasi serta asistensi pelatihan penggunaan teknologi informasi yang dapat diberikan oleh Universitas Bina Sarana Informatika untuk menunjang kinerja asosiasi dalam melayani anggotanya dan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *