Pelatihan Pengenalan Perangkat dan Troubleshooting pada komputer

UBSI Tegal, mengadakan Pengabdian Masyarakat kali ini bertempat di LAZ-Ar Rohman Rumah Yatim Kota Tegal, isi materi berupa Pelatihan Pengenalan Perangkat dan Troubleshooting pada komputer (PC). 

UBSI melihat kebutuhan masyarakat akan perlunya materi terkait troubleshooting komputer dikarenakan hampir semua kantor atau perusahaan sekarang ini menggunakan komputer, termasuk di LAZ- Rumah Yatim Tegal Komputer-komputer biasa digunakan untuk pemantapan materi pada anak didiknya, namun ketika terjadi kerusakan pada perangkat komputer tsb, tidak bisa segera diperbaiki sendiri karena keterbatasan SDM, dll. Maka dirasa sangat perlu untuk berbagi (share) tentang penanganan dan troubleshooting pada perangkat komputer, sehingga kedepan bisa menjadi bagian dari solusi.

Pengetahuan tentang komputer dan troubleshooting dewasa ini sangatlah penting, disamping sebagai kebutuhan di kantor/perusahaan juga sebagi modal ttg perbaiakn (reparasi) komputer ketika akan memulai usaha di bidang tersebut. Karena tidak dapat dipungkiri lagi kebutuhan akan komputer tidak bisa terlepas dari kehidupan sehari-hari, dengan demikian masyarakat sangat membutuhkan pelatihan skill agar tidak tertinggal oleh perkembangan yang serba modern ini.

Salah satu kewajiban dari Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah Pengabdian Kepada Masyarakat, maka UBSI merasa perlu untuk melakukan “transfer knowledge” untuk masyarakat sekitar kampus dalam bidang teknologi yang terbarukan, melalui LPPM UBSI Tegal mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di bidang komputer berupa Pelatihan Pengenalan dan Workshop Troubleshooting Komputer untuk LAZ-Ar Rohman Rumah Yatim Kota Tegal.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa Pelatihan Dasar Pengenalan Perangkat (hardware) pada komputer kemudian dilanjutkan dengan materi workshop tentang jenis dan macam-macam dari troubleshooting pada komputer dan bagaimana solusi penanganan-nya.Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini masuk ke dalam kategori Pendidikan Pada Masyarakat dengan Pelatihan Insidental. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 24 Maret 2019, dari jam 13.00 s.d 17.00 WIB, bertempat di LAZ-Ar Rohman Rumah  Yatim Kota Tegal. Output dari kegiatan ini diharapkan nantinya para peserat didik di LAZ-Rumah Yatim menjadi mampu, mahir dan menguasai tentang jenis-jenis perangkat (hardware) dan troubleshooting pada komputer sebagai bekal dalam penanganan perbaikan komputer (PC) dan bisa juga sebagai modal dasar untuk membuka usaha baru di bidang REPARASI/PERBAIKAN Komputer (PC) di tengah-tengah masyarakat. (shule851)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *