Minggu Ceria Belajar Bahasa Inggris bersama Panti Yatim dan Dhu’afa Yauma Jakarta.

Salemba, Minggu (14/04/2019). Bahasa Inggris mungkin menjadi momok yang menakutkan bagi adik-adik yang masih belajar di tingkat sekolah dasar maupun menengah. Mulai dari kesulitan menghafal kata-kata atau vocabulary dalam bahasa inggris, tenses, grammar, atau bahkan, dari hal yang paling simpel, bagaimana cara membaca suatu kata dalam bahasa inggris. Ada beberapa metode asyik yang dapat dilakukan untuk membuat siswa-siswi tertarik serta antusias dalam belajar bahasa inggris, salah satunya melalui games.

Berangkat dari latar belakang tersebut, maka Program Studi Sastra Inggris Universitas Bina Sarana Informatika melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan tema “Learning English Vocabulary Through Games’ Pada Panti Yauma Yatim Dan Dhu’afa”.

Acara dipimpin dan dibuka oleh Agus Priadi, M.Pd selaku Ketua Program Studi Sastra Inggris dari pihak Universitas Bina Sarana Informatika dan dimulai dengan pembacaan doa terlebih dahulu. Selanjutnya yaitu sambutan yang disampaikan oleh kepala panti Yauma, dan yang terakhir sambutan dari perwakilan Universitas Bina Sarana Informatika yang disampaikan oleh Lia Nurmalia, S.S., M.Hum.

“Kami sangat berterima kasih kepada kepala panti, karena telah diberikan kesempatan untuk melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di Panti Yauma ini. Semoga apa yang nanti akan diberikan bermanfaat bagi seluruh siswa-siswi Panti Yauma. Semoga ke depannya kelak terjalin kerja sama yang berkesinambungan antara Universitas Bina Sarana Informatika dengan Panti Yauma agar kedua belah pihak dapat mengambil benefit dari kegiatan ini,” ungkap Agus Priadi dalam sambutannya. Setelah rangkaian sambutan, tiba saatnya bagi Universitas Bina Sarana Informatika melakukan penyampaian materi. Dalam kegiatan ini, siswa-siswi dibagi ke dalam 2 kelompok yaitu siswi perempuan dengan tutor dosen perempuan serta siswa laki-laki dengan tim tutor dosen laki-laki.

Selaku pemateri dari pihak laki-laki, diketuai oleh Sayyid Khairunas, S.S., M.Pd. Sementara dari tim tutor perempuan dipimpin oleh Unpris Yastanti, M.Pd. Terlihat para siswa-siswi antusias mengikuti games Story Telling yang disampaikan oleh tim tutor. Beberapa siswa ada yang sangat excited menceritakan kembali cerita bahasa inggris yang dipandu oleh Bapak-Ibu Dosen Universitas Bina Sarana Informatika.

Selesai sesi penyampaian materi sekaligus games, para dosen kemudian menutup sesi tersebut. Acara pun diakhiri dengan sesi berfoto bersama antara pihak Universitas Bina Sarana Informatika dengan adik-adik Panti Yauma. Meskipun singkat, semoga apa yang disampaikan bermanfaat dan dapat menjadi bekal berharga bagi para peserta. SKH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *