Meningkatkan Penjualan dengan Internet Marketing

Perkembangan internet marketing begitu cepat, calon pembeli sekarang sangat cerdas. Jika anda telah melakukan penjualan secara online melalui media sosial seperti facebook yang penggunanya sangat banyak, atau bisa juga melalui whatsapp, maka muncul permasalahan bagaimana caranya untuk meningkatkan omzet penjualan produk yang dirasakan selama ini terasa belum mendapat respon yang baik dan cenderung sepi.

Dalam pelatihan ini peserta akan mendapatkan pengetahuan mengenai strategi untuk meningkatkan penjualan produk secara online. Pengabdian masyarakat ini bertemakan “Pelatihan Penjualan Produk dengan Internet Marketing Guna Meningkatkan Omzet Bagi Yayasan Media Amal Indonesia (MAI)” dengan nara sumber Bapak Wangsit Supeno, SE, MM di Kampus Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta pada Sabtu, 30 Maret 2019 dimulai pada Pkl. 08.00-12.00 Wib. Acara pengabdian masyarakat tersebut dihadiri oleh pendamping Yayasan MAI dan anak-anak yatim piatu, dosen dan Staff Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI).

Sebagai nara sumber Bpk. Wangsit Supeno memberikan materi yang terkait denganpondasi dasar strategi yang harus dipahami jika ingin meningkatkan penjualan produk secara on line, yaitu 1)Strategi Pemilihan Produk (Harga, Kualitas, Varian Produk), 2)Strategi Konversi (Proses Komunikasi, Transfer Pengetahuan Produk sampai Penutupan Penjualan), 3)Strategi Formula Maketing (Formula Marketing: Prospek tertarik untuk bertanya, Konversi penjualan dengan prospek menjadi pembeli, Buyer dengan prospek yang membeli produk, Jumlah transaksi, Jumlah pendapatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *