Daily Conversation Bersama Anak-anak Yatim dan Dhuafa Panti Asuhan YAUMA

Pengabdian masyarakat adalah kegiatan berbagi ilmu dengan sukarela kepada masyarakat di kalangan apapun. Sabtu, 13 April 2019 para dosen Prodi Bahasa Inggris Universitas Bina Sarana Informatika mengadakan kegiatan tersebut di salah satu panti asuhan untuk anak-anak yatim dan dhuafa “YAUMA” yang berlokasi di Jl. Paseban Salemba, Jakarta Pusat.

Sebagaimana diharapkan oleh Kaprodi Bahasa Inggris, bapak Agus Priadi, M.Pd “Semoga apa yang dipelajari dalam pelatihan Daily Conversation ini dapat bermanfaat buat anak-anak panti dan tentu saja bisa mempererat hubungan antara dosen dengan para anak panti. Semoga pengalaman ini menjadi pengalaman yang berharga untuk mereka dan bermanfaat untuk masa depan mereka.”

Selain mengambil materi yang cukup ringan untuk melatih kemampuan berbicara mereka yaitu bagaimana membuka percakapan dengan Greetings and Introduction, para dosen UBSI juga menggunakan alat bantu yg menyenangkan yaitu boneka tangan, sehingga anak-anak pun merasa terhibur dan merasa bahagia dalam mengikuti materi yang disampaikan.

Besar harapan kami agar pengabdian masyarakat seperti ini bisa menimbulkan potensi anak dalam berbahasa inggris secara aktif sehingga bahasa Inggris tidaklah menjadi materi yang ditakuti tetapi menjadi materi yang diminati untuk kelanjutan pendidikan mereka. (NDJ/WMT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *