Pengaplikasian Microsoft Excel Dalam Pengolahan Laporan Keuangan

Salah satu rangkaian dalam dunia pendidikan pada kegiatan perguruan tinggi adalah melaksanakan tri dharma perguruan tinggi, maka Fakultas Teknologi Informasi Prodi Teknologi Komputer, Universitas Bina Sarana Informatika Kota Sukabumi menyelenggarakan kegiatan Pengabdian pada Masyarakat yang ditujukan bagi pemuda pemudi Karang Taruna dan ibu ibu PKK di wilayah RW 07 Cipinang Jaya, Kec. Jatinegara, Jakarta Timur. Kegiatan yang dilaksanakan berupa pelatihan Microsoft Excel dalam pengolahan data bertema pengelolaan keuangan dan diadakan pada 13 April 2019 bertempat di Balai Warga RW 07 Cipinang Jaya. Bentuk kegiatan yang dilaksanakan yaitu dengan memberikan pelatihan dan pengajaran menggunakan aplikasi Microsoft Excel semaksimal mungkin. Peserta pada kegiatan ini sangat antusias dalam mengerjakan latihan maupun mengajukan pertanyaan kepada tutor dan anggota tutor. Para peserta menikmati materi yang disampaikan meskipun baru mengenal pembuatan tabel aplikasi Microsoft Excel.

Beberapa peserta yang hadir dalam kegiatan ini, yang terdiri pemuda pemudi Karang Taruna dan ibu-ibu PKK di wilayah RW 07 Cipinang Jaya yang kurang lebih 20 peserta. Ini adalah salah satu bentuk kegiatan wajib dalam tri dharma perguruan tinggi selain pengajaran dan penelitian, yaitu melaksanakan pengabdian pada masyarakat sebagai tanggung jawab sosial dosen dengan  lingkungan sekitar.

Terdapat 4 orang dosen Fakultas Teknologi Informasi Prodi Teknologi Komputer, Universitas Bina Sarana Informatika ikut ambil bagian dalam kegiatan pengabdian pada masyarakat ini yang diadakan dari jam 09.00 – 12.00. Juga ada sekitar lebih dari 10 mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika Prodi Teknologi Komputer yang berpartisipasi dalam mengikuti kegiatan pengabdian pada masyarakat ini.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari segenap civitas akademika Fakultas Teknologi Informasi Prodi Teknologi Komputer, Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *