Pengenalan Komputer (Hardware, Software, Cara Penggunaannya sebagai end user computing) dan Pembuatan Naskah Ms.Word

Universitas Bina Sarana Informatika Fakultas Teknologi Informasi Program Studi Sistem Informasi (D3) Kampus Kota Bogor mengadakan kegiatan Pengabdian Mayarakat berupa Pelatihan Pengenalan IT (Information of Technology) yakni berupa pengenalan komputer yang meliputi piranti lunak, piranti keras, pengguna tahap akhir (end user computing) dan pembuatan naskah microsoft word  pada  RPTRA Cipinang Besar Selatan tanggal 23 dan 30 Maret 2019 yang dilaksanakan tiap hari Sabtunya. Target peserta pada kegiatan Pengabdian Masyarakat ini adalah Ibu-Ibu PKK dan anggota RPTRA Kelurahan Cipinang Besar Selatan.

Kegiatan ini juga melibatkan tutor dari para Dosen Universitas Bina Sarana Informatika Fakultas Teknologi Informasi Program Studi Sistem Informasi (D3) Kampus Kota Bogor, dalam sambutannya Omar Pahlevi, M.Kom selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wujud perhatian dari dosen-dosen Universitas Bina Sarana Informatika dalam upaya memberikan pengetahuan dan ilmu khususnya dalam Teknologi Informasi Komputer.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama antara peserta dengan para tutor dan dilanjutkan dengan pemberian cindera mata dari Universitas Bina Sarana Informatika kepada perwakilan pengelola RPTRA Cipinang Besar Selatan. Pengelola RPTRA berharap semoga kegiatan pengabdian masyarakat ini dapat terus berkelanjutan sehingga para pengelola dapat lebih mahir lagi di masa mendatang, demikian ungkap Bapak  Slamet Rahardjo selaku pengurus RPTRA Cipinang Besar Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *