Pemahaman media sosial dalam pemberitaan Hoax

Kegiatan pengabdian masyarakat bagi kalangan akademisi merupakan kegiatan implementasi penerapan hasil-hasil kerja akademis kepada masyarakat dalam cakupan yang lebih luas meliputi masyarakat umum, industri, maupun para pengambil kebijakan di pemerintahan daerah dan pusat. Pada tataran ini akan terlihat bahwa segala kegiatan yang dilakukan oleh civitas akademika kepada para stakeholder adalah kegiatan pengabdian masyarakat, misal pelatihan, seminar, penyuluhan, kerja sosial, penyusunan draft undang-undang.

Begitu juga dengan para dosen dari Universitas Bina Sarana Informatika telah melakukan pengabdian masyarakat dengan mengikut sertakan Kelompok Swadya Masyarakat Kota Bekasi (KSM) sebagai peserta pengabdian masyarakat. Pengabdian Masyarakat Universitas Bina Sarana Informatika ini diikuti oleh Fakultas komunikasi dan bahasa prod Penyiaran,   dan dilaksanakan selama sehari pada tanggal 23 Maret 2019. 

Pengabdian Masyarakat dengan bentuk Kegiatan Pelatihan dengan tema ”Pemahaman media sosial dalam pemberitaan Hoax” ini dilakukan sebagai wujud dari tanggung jawab sebagai dosen di perguruan tinggi Universitas Bina Sarana Informatika kepada masyarakat. Salah satu komponen Swadya Masyarakat Kota Bekasi (KSM), dimana umumnya perwakilan dinas perumahan, pemukiman dan pertahanan yang terdiri dari pekerja, yang mencoba untuk memahami lebih mendalam tentang Pemahaman media sosial dalam pemberitaan Hoax.

Pelatihan ini diselenggarakan  tanggal 23 Maret 2019 yang bertempat di Auditorium Hotel merapi merbabu, dimulai sejak pukul 09.00 wib s/d 13.00 wib.  Kegiatan ini dibuka dengan sambutan Bapak Dr. Dadang Ginanjar Samsupraja, S. Ap sebagai perwakilan dari kepala dinas perumahan kawasan pemukiman dan pertahanan. dan Ibu Tuty Mutiah, S. Ikom, MM sebagai Ketua pelaksana. Pada acara pelatihan ini diikuti oleh 38 orang yang merupakan kelompok Swadya Masyarakat Kota Bekasi (KSM). Sebagai Ketua Plaksana pengabdian masyarakat Universitas Bina Sarana Informatika adalah Tuty Mutiah, S. Ikom, MM dan sebagai tutor Agung Raharjo, S. Ikom, MM dibantu oleh Faqihar Risyani, S. Ikom, MM, Geofakta Razali, S. Ikom, M. Ikom, Ilham Albar Pane, S. Ik, M. Si, Jaka Atmaja, S. Ikom, MM,  Chepi Nurdiansyah, S. Ikom, MM serta mahasiswa Penyiaran Universitas Bina Sarana Informatika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *