Pelatihan Siklus Akuntansi Perusahaan Jasa Pada PKBM Yayasan Arrahman Bojong Indah Parung Kabupaten Bogor

Peran serta perguruan tinggi dalam pembangunan dan kemajuan teknologi sangatlah penting. Untuk mewujudkan hal tersebut Fakultas Teknologi Informasi Program Study Sistem Informasi Akuntansi Universitas Bina Sarana Informatika  melalui kegiatan Pengabdian Masyarakat sebagai salah satu Tridharma Perguruan tinggi melakukan kerjasama dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yayasan Arrahman Bojong Indah Parung Kabupaten Bogor dengan materi pelatihan  Siklus Akuntansi Perusahaan Jasa.

Kegiatan pelatihan telah dilaksanakan pada hari Minggu, 24 Maret 2019 dimulai dari jam 09 Pagi sampai dengan selesai bertempat di Aula PKBM Yayasan Arrahman Bojong Indah Parung Kabupaten Bogor, yang di hadiri oleh para siswa kejar Paket C dari berbagai tingkatan usia dengan jumlah peserta yang hadir 38 orang. Acara dimulai dengan sambutan dari keetua Yayasan yang berharap kepada para peserta untuk memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya. . Pelatihan ini diberikan sebagai salah satu partisipasi Fakultas Teknologi Informasi Universitas Bina Sarana Informatika dalam pembangunan bidang pendidikan dan pelatihan demi tercapinya pembanguna menuju masyarakat yang berwawasan teknologi.

Kegiatan pelatiahan berjalan tertib, lancar dan disambut dengan antusias oleh para peserta. Peserta merasakan bahwa pelatihan yang diberikan sangatlah bermanfaat untuk menambah pengetahuan mereka dalam menyelesasikan tahapan-tahapan dari siklus Akuntansi perusahaan Jasa. Kekompakan, kebersamaan dan rasa kekeluargaan begitu terasa dalam pelatihan tersebut. Dimana peserta tidak canggung untuk bertanya kepada tutor apabila ada sesuatu yang dirasa tidak mereka mengerti. Para tutor pun dengan penuh semangat untuk menjelaskannya.

Pada akhir acara Ketua Yayasan dan para peserta berharap agar kegiatan pelatihan  seperti ini dapat terus berlanjut dengan pembahasan materi-siklus Akuntansi Perusahaan Dagang sehingga wawasan mereka semakin bertambah. Acara kegiatanpun ditutup dengan do’a bersama dan selanjutnya diadakan sesi foto bersama antara  peserta dan tutor serta penyerahan souvenir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *