Dosen Fakultas Ekonomi UBSI Ajak Warga Rusun Mengenal IT

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika kembali mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat yang diikuti oleh dosen dan mahasiswa, Sabtu (23 Oktober 2018). Kegiatan pengabdian masyarakat kali ini mengambil lokasi di Rusun Cipinang Besar Selatan, dengan materi pelatihan pengenalan IT computer typing. Sebanyak lebih dari 20 warga rusun mengikuti kegiatan ini. Dalam sambutannya Slamet Heri selaku ketua pelaksana menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wujud perhatian dari dosen-dosen Universitas Bina Sarana Informatika dalam upaya memberikan pengetahuan dan ilmu khususnya pengenalan IT melalui computer typing. Selain itu, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dosen sebagai civitas akademika kampus dalam menularkan ilmu pengetahuan kepada masyarakat.

Warga sangat antusias mengikuti kegiatan ini, tak jarang banyak dari warga yang terlihat malu karena belum mahir dalam menggunakan perangkat komputer. Namun semangat warga yang mayoritas ibu-ibu ini patut diacungi ibu jari, mereka dengan seksama memperhatikan setiap arahan dari tutor yang mengajarkan materi, rasa senang terpancar dari raut wajah mereka tatkala sang tutor memberikan materi diselingi dengan humor. Para tutor pun tak jarang harus mengulang materi berkali-kali hingga peserta paham.

“Kami sangat senang bisa mendapatkan pelatihan ini, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami dan bisa membantu kami lebih bisa lagi”, ungkap Eko pengelola rusun. Salah seorang warga mengungkapkan perasaannya yang merasa senang dapat mengenal komputer yang selama ini belum pernah menggunakannya. “Seneng banget Mas, baru kali ini bisa belajar ngetik, biasanya mah nggak pernah, boro-boro Mas” ujarnya.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama antara peserta dengan para tutor dan dilanjutkan dengan pemberian cindera mata dari Universitas Bina Sarana Informatika kepada perwakilan pengelola  Rusun Cipinang Besar Selatan. “Semoga kegiatan pengabdian masyarakat ini dapat terus berkelanjutan sehingga warga disini dapat lebih mahir lagi mengetiknya” demikian lanjut Eko. (SMH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *