Teaching Writing By Using Pictures For Junior High School

(Jakarta, 02/09/18) – Menulis (writing) adalah salah satu kemampuan yang dipelajari dalam bahasa Inggris. Dalam mempelajari kemampuan menulis (writing), ada banyak hal yang bisa dilakukan para pembelajar dalam mempelajari kemampuan menulis (writing) dalam bahasa Inggris. Ada banyak cara untuk mempelajari kemampuan menulis (writing) dalam bahasa Inggris dan salah satunya adalah dengan penggunaan gambar-gambar (pictures). Oleh sebab itu, para dosen dari Program Studi Bahasa Inngris, Fakultas Komunikasi dan Bahasa, Universitas Bina Sarana Informatika mengadakan Pelatihan Teaching Writing by Using Pictures for Junior High School  Students (SMP) at Forum Anak RPTRA Kalideres, Jakarta Barat sebagai  kegiatan Pengabdian Masyarakat untuk membantu para pembelajar, khususnya siswa SMP untuk meningkatkan kemampuan menulis (writing) dalam bahasa Inngris.

Bahasa Inggris sebagai salah satu bahasa internasional sudah semakin sering digunakan di Indonesia. Bahasa Inggris pun saat ini sudah semakin sering dipakai sebagai bahasa komunikasi. Para pembelajar tidak hanya dituntut untuk menguasai bahasa Inggris secara tertulis tapi juga secara lisan. Menulis (writing), sebagai salah satu kemampuan dalam mempelajari bahasa Inggris, mutlak diperlukan dalam penguasaan pembelajaran bahasa Inggris. Gambar-gambar (pictures) bisa digunakan dalam pembelajaran bahasa Inggris.

Berkaitan dengan hal tersebut, Program Studi Bahasa Inggris, Fakultas Komunikasi dan Bahasa, Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta menyelenggarakan Teaching Writing by Using Pictures for Junior High School Students (SMP) at Forum Anak RPTRA Kalideres, Jakarta Barat sebagai salah satu kegiatan dalam Pengabdian Masyarakat untuk membantu para pembelajar, khususnya siswa SMP, untuk meningkatkan kemampuan menulis (writing). Pelatihan ini diberikan untuk memberikan pelatihan bagaimana mengerjakan soal-soal latihan dalam Bahasa Inggris dengan menggunakan gambar-gambar (pictures).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *