Strategi e-Marketing dalam Mewujudkan Kemandirian Umat

Pada hari minggu 10 maret 2019 telah dilaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat dalam bentuk seminar dan Workshop yang bertema Strategi e-Marketing dalam Mewujudkan Kemandirian Umat. Mitra Pengabdian Masyarakat adalah Dewan Kemakmuran Mesjin (DKM) AL Furqon yang berlokasi di Jalan Durian Raya, Perumahan Cilebut Bumi Pertiwi RT. 03/ RW. 12 Desa Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Peserta yang hadir adalah warga sekitar, ibu-ibu pegiat usaha rumahan, pelaku usaha kecil menengah, remaja usia sekolah dan bahkan ada peserta yang berasal dari Karawaci Tanggerang.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Enok Tuti Alawiah sebagai ketua pelaksana, Apriyanto sebagai Tutor, dan anggota Helina Apriyani, Dini Setyorini, Tati Mardewi yang berasal dari Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Bogor.

Acara seminar dilanjutkan dengan pelatihan tentang pemanfaatan media sosial sebagai media promosi dan penjualan produk. Pelatihan dilakukan langsung dengan praktik sehingga para peserta dapat langsung mengimplementasikan ilmu yang telah diperoleh agar dapat mengelola konten penjualan dengan baik dan tepat sasaran. Acaranya yang berlangsung dari pukul 08 pagi hingga pukul 17 sore berlangsung dengan meriah, para peserta terlihat antusias terlihat dengan berbagai pertanyaan yang di ajukan. Semoga ke depan, kegiatan serupa dapat dilakukan sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *