Membuat E-Mail Dan Peraturan UU ITE Dalam Berkomunikasi Media Sosial

Di Yayasan Istana Yatim Kelurahan Rawa Mekar Jaya BSD Serpong tepatnya, tim dosen Universitas Bina Sarana Informatika memberikan pelatihan kepada para santri yang ada di instansi tersebut. Acara tersebut dibuka oleh pengasuh Yayasan Istana Yatim yang bernama Ustadz Naluri, beliau menyampaikan ucapan terimakasih atas pelatihan yang diberikan oleh dosen kepada para santri. Semoga apa yang disampaikan bermanfaart dalam menambah wawasan para santri.

Kegiatan pelatihan membuat e-mail dan peraturan undang-undang ITE dalam komunikasi media sosial dilaksanakan di aula yayasan tersebut pada hari sabtu, tanggal 17 maret 2019 pukul 09.00 WIB. Pelatihan tersebut disampaikan oleh pemateri Bapak Mulyadi, M.Kom selaku dosen Universitas Bina Srana Informatika Fakultas Teknologi Informasi. Dalam isi materi tersebut disampaikan bagaimana membuat email dari tahap demi tahap sampai e-mail tersebut selesai dibuat. Kemudian, pemateri menyampaikan bagaimana berkemunikasi yang baik di media sosial agar tidak melanggar undang-undang ITE yang berlaku. Jangan sampai dikarenakan ketidak tahuan tentang hal tersebut kita dikategorikan melakukan pelanggaran hukum ketka melakukan kesalahan berkomunikasi dimedia sosial, ujal Bapak Mulyadi.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini sangat atusias dengan mendapatkan wawasan baru yang sebelumnya belum mengetahui akan hal tersebut. Kegitan ini dikuti kurang lebih oleh 20 peserta dari para santri yayasan tersebut.  Semoga dengan kegiatan ini bisa menjalin kerjasama yang baik antra dunia pendidikan dengan lingkungan masyarakat guna meninggkatkan masyarakat yang lebih baik dan berwawasan. Kegiatan ini pun berakhir pukul 15.00, diakhiri dengan melakukan foto bersama dan penyerahan cendramata oleh perwakilan tim dosen kepada pengasuh yayasan istana yatim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *