Workshop Pemanfaatan Internet Secara Positif Bagi Keluarga RT 05 RW 13 Duri Kosambi

Pada Tanggal 08 September 2018 Akademi Manajemen Informatika dan Komputer BSI Purwokerto  (AMIK BSI Purwokerto) telah melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada. Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk dari kepedulian lembaga atau institusi yang bergerak di bidang Pendidikan, terutama Pendidikan Tinggi dengan mengikuti perkembangan dan kemajuan teknologi khususnya Di Indonesia sebagai satu negara yang memiliki potensi sumber daya alam dan manusia yang banyak belum dapat disetarakan dengan negara-negara maju. Sebagai wujud dari tanggung jawab dosen di Akademi Manajemen Informatika dan Komputer BSI Purwokerto dalam mengemban amanah Tridarma dan tanggung jawab sosial pada masyarakat melakukan Pengabdian Masyarakat dalam bentuk :

“Workshop Pemanfaatan Internet Secara Positif Bagi Keluarga RT 05 RW 13 Duri Kosambi”

Pengabdian Masyarakat ini dilaksakan pada RT 05 RW 13 Duri Kosambi dengan peserta anak-anak dan ibu-ibu pada pada RT 05 RW 13 Duri Kosambi, pelaksanaan tanggal 08 September 2018 dengan mengusung tema “Workshop Pemanfaatan Internet Secara Positif Bagi Keluarga RT 05 RW 13 Duri Kosambi”. Acara dibuka oleh Ibnu Dwi Lesmono, M.Kom selaku Ketua Pelaksana kegiatan pengabdian masyarakat AMIK BSI Purwokerto. yang kemudian dilanjutkan dengan pengenalan Tutor oleh Fahlepi Roma Doni, M.Kom dan anggota pengabdian masyarakat lainnya. Acara ini diikuti oleh peserta anak-anak dan ibu-ibu pada pada RT 05 RW 13 Duri Kosambi, yang dilaksakan mulai pukul 08.00 WIB s/d 11.30 WIB.

Dalam kegiatan ini diharapkan peserta peserta dapat mengaplikasikan materi yang telah diberikan bagi kebutuhan untuk meningkatkan kemampuannya. Hasil akhir yang kegiatan ini adalah berupa kemampuan peserta dalam menggunakan internet secara positif sehat mengingat perkembangan teknologi internet saat ini memiliki dua sisi yaitu sisi positif dan negatif. Sisi positifnya adalah mudahnya mengakses informasi dan dapat dimanfaatkan untuk memudahkan proses jual beli secara online sementara sisi negatifnya adalah mudahnya akses pornografi maupun informasi palsu (hoax) yang tentu saja berbahaya jika kita tidak mampu menyaringnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *