Sinematografi bagi Siswa SMK Al-Bahri Bekasi

Bekasi, 22 Oktober 2018, Dalam melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat kali ini, kami dari dosen  AKOM BSI Jakarta kembali melakukan kegiatan di SMK Al-Bahri Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat pada hari senin 24 Oktober 2018 yang diikuti oleh Siswa-siswa SMK Al-Bahri dengan tema kegiatan “Sinematografi”.

Kegiatan pengabdian masyarakat dimulai pada siang hari pukul 13.00 WIB. Materi yang diberikan mengenai manfaat shoot dalam pembuatan sebuah film, dilanjutkan dengan memberikan materi bagaimana cara mendapatkan angle yang baik. Sebagai tutor dalam pengabdian masyarakat adalah Bapak Faqihar Risyan, S.I.Kom,MM.

Dalam kegiatan pengabdian masyarakat pada SMK Al-Bahri dibantu oleh dosen AKOM Jakarta yaitu: bapak Arvin Hardian, Geofakta Razali serta dibantu 7 orang mahasiswa antara lain: Ayu Lestari, Fajar Sodiq, Ferri Fajar Kusuma, Monica Ayu, M Dafid, Stevanus Rendy dan M Arman.

Siswa-siswa SMK Al-Bahri sangat atusias sekali mengikuti kegiatan pengabdian masyarakat dengan tema Sinematografi karena memberikan cara mudah bagi siswa dalam membuat film sederhana dengan peralatan minimalis. Respon siswa sangat beragam dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada tim tutor. Melalui pengabdian masyarakat ini diharapkan generasi muda menjadi generasi yang kreatif dan inovatif melalui sinematografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *