Pelatihan Pengembangan Skill Pemrograman Dengan Membuat API Webservice Menggunakan Graphql

Dalam rangka pengabdian Kepada Masyarakat, Dosen Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Pontianak berupaya menyebarkan pengetahuan dibidang komputer dalam rangka meningkatkan kemampuan programmer pada PT Bima Bhakti Utama yang bergerak dibidang pengembangan perangkat lunak dengan tema “Pelatihan Pengembangan Skill Pemrograman Dengan Membuat API Webservice Menggunakan Graphql”.

Sebagai ketua pelaksana Ade Hendini menuturkan bahwa pelatihan yang diselenggarakan dari bulan Januari hingga Februari ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan programmer pada PT Bima Bhakti Utama mengenai hal baru dalam pengembangan perangkat lunak.

Sebagai kampus yang mengusung ilmu dibidang komputer, Universitas Bina Sarana Informatika Pontianak selalu berupaya untuk membantu mengembangkan Ilmu Komputer di Kota Pontianak khususnya, melalui Pengabdian Masyarakat inilah yang merupakan salah satu wujud nyata dalam pelaksaannya.

Dalam pelatihan ini mengenalkan Graphql yang merupakan konsep baru dalam membangun sebuah API yang dikembangkan oleh facebook dan diimplementasikan pada sisi server. 

Dengan materi yang dirasa tidak begitu mendalam diharapkan dapat menambah wawasan dan memunculkan konsep baru dalam mengembangkan projek-projek perangkat lunak serta dapat diimplementasikan dalam pengembangan perangkat lunak yang biasa dilakukan oleh PT Bima Bhakti Utama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *